PT. BILLY NORMALISASI KALI 260 METER

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Memajukan suatu daerah membutuhkan peran serta dari pihak, baik itu dari unsur pemerintah maupun dari pihak swasta yang merupakan mitra dari pihak pemerintah daerah, hal tersebut diperlihatkan PT. Billy Indonesia dengan melakukan penggalian parit sepanjang 2 KM di Desa Tapuhaka kecamatan Kabaena Timur.

Saat ditemui di kantornya, Humas PT. Billy Indonesia Dasman mengatakan bahwa untuk penggalian parit di desa tapuhaka merupakan inisiatif dari pihak perusahaan yang tujuannya ingin turut berkontribusi dengan pemerintah daerah dalam membangun daerah” penggalian parit sepanjang 2 km ini, memakan waktu selama 3  hari dengan menggunakan alat berat dan dum truk” kata Dasman.

Lebih lanjut menurut dasman, penggalian parit di desa tapuhaka kabaena timur  di karena sepanjang jalan desa tersebut hingga kini belum memiliki parit yang berfungsi sebagai tempat aliran air, sehingga terkandang saat hujan, tambah dasman di sekitar rumah warga sering di temukan genangan air.   “mudah – mudahan dengan adanya parit ini, sudah tidak ada lagi genangan air di sekitar rumah warga, apalagi sekarang ini hujan terkadang sudah tidak menentu” ujar Dasman.

Dasman juga menambahkan, bahwa saat ini  selain dari pembuatan parit di tapuhaka,   PT. Billy indonesia juga melakukan normalisasi kali di desa lambale sepanjang 260  Meter dngan lebar kali 4 meter,” normalisasi kami kerja sejak tanggal 27 April dan rencananya hari ini telah selesai kami kerjakan” pungkas dasman.   “Normalisasi kali di lambale merupakan kebijakan dari Pihak manajemen PT. Billy untuk meminimalisir luapan air kali menmbanjiri rumah warga”tambah dasman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *