PU GENJOT PEMBENAHAN INFRASTRUKTUR

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia. Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana terus memaksimalkan pembenahan pembangunan infrastruktur ruas jalan Kelurahan khususnya yang berada dalam wilayah ibu kota Kabupaten.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kab. Bombana Drs. Man Arfa. M. Si saat ditemui baru-baru ini membenarkan hal tersebut, menurutnya saat ini khususnya wilayah yang berada di Kelurahan Kampung Baru bahwa di tahun ini pihaknya sudah mengalokasikan anggaran sebesar 9 milyar melalui APBN tahun 2016,  pasalnya menurut Man Arfa jalan yang menjadi salah satu akses utama di wilayah ibu kota tersebut sudah sering menjadi perhatian masyarakat terlebih lagi wilayah itu dalam beberapa pekan terakhir sering dilanda banjir.
” kalau banjirnya ada beberapa faktor yang menyebabkan salah satunya dengan tingginya intensitas curah hujan, drainase yang ada tidak dapat menampung derasnya aliran air dan itu sudah di program BPBD Bombana ” Kata Man Arfa.
Sementara untuk perbaikan jalan, mantan Kepala BKD Bombana ini mengakui bahwa sebenarnya perbaikan jalan di Kelurahan Kampung Baru sudah direncanakan bulan lalu, namun pihaknya terkendala cuaca maka dirinya menargetkan depan ini proses perbaikan jalan akan dirampungkan, namun hal itu juga menurutnya juga tergantung kondisi cuaca saat ini.
nsya Allah kita menargetkan bulan depan jalan di wilayah tersebut sudah bisa rampung sisa kita melihat kondisi cuaca saja ” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *