RAIH STATUS TINGGI, PERINGKAT BOMBANA ALAMI PENINGKATAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Terbitnya Surat Keputusan Mendagri Nomor 120 -2818 Tahun 2013 yang ditanda tangani langsung Mendagri Gamawan Fauzi tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggara Pemerintah Daerah yang menempatkan Kabupaten Bombana berada di posisi 247 dengan status tinggi membuat Aparatur Pemkab Bombana sedikit berbangga, pasalnya jika menapak tilas peringkat tahun lalu Kabupaten Bombana berada di posisi 2 terbelakang dari 365 Kabupten Se Indonesia.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Basiran yang ditemui di ruang kerjanya baru – Baru ini mengatakan, pencapaian yang diraih bombana dengan predikat tinggi patut di syukur dan mendapat apresiasi karena pencapaian tersebut tidak terlepas dari peran serta dan kinerja aparatur pemerintah daerah.

” Penilaian tersebut dilakukan pemerintah pusat atas Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah ( LLPD) yang di buat masing – masing daerah ” terang Basiran.

Basiran Menjelaskan, untuk tahun ini peringkat kabupaten bombana mengalami peningkatan yang sangat signifikan yang awalnya berada di posisi 364 naik menjadi peringkat 247 dari seluruh Kabupaten seindonesia yang berjumlah 365 Kabupaten dengan nilai kinerja 2,3186.

” Ini merupakan salah satu ukuran keberhasilan prestasi kerja, karena tahun lalu penilaian itu bukan di pemerintaahan Tasmasya ( Tafdil – Masyhura ) ” tandasnya.

Untuk di ketahui, di seluruh Kabupaten yang ada di Sultra Kabupaten Bombana sendiri menempati peringkat ke empat setelah Kolaka, Wakatobi, dan Konawe Selatan.

” Pimpinan daerah mengucapkan terima kasih atas pencapaian ini, dan berpesan agar hal ini jangan cepat membuat kita berbangga diri, karena masih banyak tugas yaang harus dilakukan untuk mengsejahterakan masyarakat ” kata mantan Sekwan Bombana ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *