RAIH WTP BERUNTUN, PEMKAB BOMBANA GELAR SYUKURAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Raihan Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) Pemkab Bombana dua tahun berturut – turut merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi jajaran Pemerintah Daerah Bombana, tak pelak Senin siang ( 1/6) pemkab bombana menggelar syukuran dengan acara makan bersama di halaman Kantor Bupati Bombana yangdi hadiri Bupati Bombana, Wakil Bupati Bombana, Sekretaris Daerah dan seluruh jajaran Pemerintah baik dari Eselon II sampai Tenaga Honorer berbaur menjadi satu.

Bupati Bombana yang ditemui di sela – sela syukuran tersebut menuturkan bahwa raihan WTP dari  Badan Pemeriksa keuangan ( BPK ) RI yang diperoleh  Bombana merupakan suatu prestasi yang melibatkan keseriusan dari seluruh jajaran aparatur dalam proses pengelolaan keuangan daerah, sehingga dirinya memandang perlu untuk menggelar syukuran  sebagai wujud rasa syukur atas kinerja seluruh SKPD selama ini.

“ WTP ini sudah dua tahun beruntun diraih Pemkab Bombana yang sebelumnya hanya meraih WDP ( Wajar Dengan Pengecualian ) sehingga perlu untuk di syukur walaupun dengan acara makan bersama “ Kata H. Tafdil.

Bahkan H. Tafdil tidak segan – segan mengakui bahwa raihan WTP tersebut  bukan hanya semata- mata merupakan kinerjanya bersama Wakil Bupati, dirinya beranggapan bahwa yang mengelolah anggaran daerah secara langsung adalah SKPD terkait, sehingga yang patut mendapat apresiasi tertinggi tersebut adalah seluruh jajaran SKPD.

“  Saya dengan Ibu Wakil dan Pak Sekda hanya berusaha mengarahkan pengelolaan keuangan agar penggunaannya lebih terarah sehingga merekalah yang patut mendapat penghargaan ini “ pungkasnya.

Seperti di ketahui, Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP ) yang di berikan BPK RI pekan lalu hanya diraih empat daerah di sultra diantara kabupaten Bombana, Kota Kendari, Kabupaten Buton dan Kabupaten Kolaka Utara.

“ kami berharap agar predikat ini agar terus dipertahankan, kita jangan cepat berpuas diri, sehingga apa yang menjadi tujuan kita sebagai daerah baru dengan tata pengelolaan keuangan yang baik dan bersih di Sultra bisa lebih baik dari daeerah lain “ pinta Suami Hj. Andi Nirwana ini.

Komentar