RESMI KANTONGI NIP, HONORER K1 BERNAFAS LEGA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Penantian panjang bagi tenaga Honorer Kategori 1 (K1) akhirnya terjawab sudah, pasalnya mulai hari ini tenaga honorer yang berjumlah sepuluh orang secara resmi sudah terangkat menjadi seorang pegawai negeri sipil di lingkup pemerintah daerah Kabupaten Bombana yang ditandai dengan pemberian NIP yang didasari surat Badan Kepegawaian Negara dengan Nomor KR.IV.27406/NIP.S.010.2013  

Kepala Sub Bidang Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah Kab. Bombana Mansyur Sigia mengatakan dengan diterimanya SK 80% pengangkatan masing – masing secara hukum kesepuluh orang tersebut sudah sah menjadi pegawai negeri sipil sisa jadwal prajabatan dari diklat provinsi, Mansyur menambahkan terkait penempatan mereka dia (mansyur) mengurai hal tersebut berdasarkan SK terakhir mereka tahun 2012.  

” kami harap mereka segera melapor ke instansi masing masing ” terang Mansyur.  

Mansyur menambahkan kesepuluh orang yang sudah menerima SK PNS yang diangkat melalui database kategori 1 agar segera membuat surat keterangan aktif menjalankan tigas dan SK  yang telah mereka terima untuk di serahkan ke BPKAD agar gaji mereka secepatnya diurus.  

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kab. Bombana Drs. Ridwan yang di temui diruang kerjanya menuturkan rencana prajabatan bagi tenaga honorer yang secara resmi telah di angkat menjadi PNS masih menunggu jadwal dari Diklat provinsi, yang mana kata Ridwan setelah melihat kondisi di setiap kabupaten, ada kemungkinan prajabatan bombana akan si gabung dengan daerah lain.

” mungkin kita di gabung dengan kota kendari atau konsel ” kata Drs. Ridwan.

Terkait Enam orang yang tempo hari telah dinyatakan lolos oleh pihak BKN kemudian  di gugurkan pihak BPKP, Drs. Ridwan menjelaskan agar mereka tetap bersabar untuk menunggu hasil rapat DPR RI terkait penambahan kuato K1.

” Kita masih terus mengkomunikasi dengan pihak terkait, jika ada keputusan besok akan langsung kami sampaikan ” lanjut ridwan

Diketahui, sepuluh orang yang menerima SK 80 % dan NIP dari BKD  hanya mereka yanh beberapa saat lalu telah di umumkan lolos di kategori 1 yang terdiri dari delapan orang berijazah Sekolah Menengah Umum antara lain Sunarsi, Badrun, La Ode Muh. Ihwan, Muh. Syahrir Nduiya, Yeni, Slamet, Suhaeni, dan Arifin, sedangkan dua orang yang berijazah Sarjana yakni Asrin, S.Sos dan Sitti Aisya, S.Ag.

Sementara itu Arifin, (42) salah seorang tenaga honorer yang terangkat menjadi PNS melalui program database kategori 1  tak dapat menyembunyi kecerian di wajahnya saat memperlihatkan SK yang ditanda tangani sekda bombana,

Arifin mengatakan menjadi seorang pegawai negeri sudah merupakan cita citanya sejak lama sehingga dirinya rela bersabar mengabdi di pemerintah daerah. ” ini merupakan mimpi saya sejak awal, makanya saya ikhlas hati mengabdi buat daerah selama tujuh tahun ” ujar arifin yang mengabdi di sekretariat daerah sebagai cleaning servis.  

Pria dua anak ini menceritakan sejak di umumkan oleh BKD bahwa dirinya dinyatakan lolos administrasi K1,  dirinya merasa yakin akan terangkat menjadi PNS, keyakinan yang dilontarkannya tersebut beralasan bahwa dirinya sudah mengabdi sejak tahun 2005 dan bisa di buktikan jika masih banyak orang yang meragukan.  

” saya tidak tahu harus bilang apa selain bersyukur sama semua pimpinan di kantor ” ucap Arifin.

Komentar