RIBUAN WARGA MINATI LISTRIK GRATIS

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Program Listrik gratis bagi rakyat miskin yang merupakan program bantuan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral cukup mendapat rspon positif dari masyarakat, hal tersebut terlihat dengan diminatinya program yang di peruntukkan bagi warga mulai diminati ribuan orang yang ada di bombana.

Menurut Kepala Bidang Energi Dinas Pertambangan dan Energi Bombana Drs. Kurais yang di temui beberapa saat lalu membenarkan hal tersebut, di tuturkan untukĀ  kabupaten bombana tahun ini hanya mendapatkan bantuan dari kementerian sekitar 300 unit sedangkan dari data yang ada sudah sekitar 2000 ribuan masyarakat mengajukan untuk mendapatkan bantuan listrik tersebut.

” Animo masyarakat sangaat tinggi karena selain pelayanan gratis, instalasi juga gratis ” kata Kurais.

Kurais menambahkan, untuk mendapatkan listrik tersebut persyaratan administrasi yang harus di penuhi tidaklah rumit, selain foto copy KTP dan keterangan domisili, masyarakat juga harus menyerahkaan foto rumah masing – masing denganĀ  ukuran 3 R.

” Yang terpenting program ini ditujukan bagi rakyat miskin, bukan masyarakat yang memiliki rumah permanen dan seorang PNS ” papar Kurais.

Seperticyang di ketahui, Bantuan listrik gratis dari kementerian tersebut memiliki daya 450 WATT dengan pemasangan tiga titik mata lampu dengan persyaratan utama bahwa warga yang menerima bantuan tersebut harus benar – benar warga miskin dan rumah sendiri.

” Saya ingatkan agar masyarakat berhati – hati, jangan sampai program ini di manfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab dengan meminta biaya ” kata Kurais.

Komentar