RSUD BOMBANA NAIK KELAS, PEMKAB BANGUNAN RS BARU

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
RUMBIA – Sebelum berakhir masa jabatannya sebagai Bupati Bombana, H Tafdil meresmikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bombana dengan konsep moderen.
Didampingi Kapolres Bombana, Sekda, Perwira Penghubung (Pabung) 1413 Buton, bersama pihak kontraktor, Bupati meletakan batu pertama pembangunan gedung rumah sakit umum yang baru ini  yang terletak di Rarowatu Utara, Jumat (5/8).
Bupati mengatakan, selesainya proses pembangunan RSUD Bombana yang baru ini diperkirakan awal tahun 2018 sudah bisa difungsikan. Untuk alokasi anggaran pihaknya akan mengalokasikan dana sebesar Rp 50 miliar untuk tahun ini, dan di 2017 akan dianggarkan lagi.

“Untuk pembangunan pertama kami fokus pada pembangunan A yakni dimana yang dikerjakan itu adalah tempat pelayanan dan kantor. Jadi ada dua lantai nantinya, lantai dua kantor lantai satunya pelayanan, ” ujar Bupati Bombana.
Ketua DPD PAN ini berharap dengan adanya RSUD yang baru ini nantinya, tidak adalagi pasien yang dirujuk di luar.
Tafdil juga memesan kepada pihak pengelola untuk mengawal pembangunan ini.
“Jangan sampai ada pihak-pihak yang berkeinginan menyerap untuk menghala-halangi pembangunan RSUD ini. Untamanya kepada dinas terkait. Saya harap ibu Direktur mengawal pekerjaan ini dengan baik sama dengan mengawal pekerjaan rumah sendiri,” harap H.  Tafdil.

Pemilik  DT 1 K ini juga menambahkan, dengan adanya pembangunan rumah sakit ini juga, harga jual tanah milik warga mengalami peningkatan.

Sementara itu, Direktur RSUD Bombana, dr Hj Nuraeni mengatakan, sekarang ini RSUD Bombana naik kelas menjadi kelas C

“Kenaikan kelas ini berkat peran pemerintah setempat yang selalu mengutamakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Komentar