SAMBUT HUT KE 13, DHARMA WANITA PERSATUAN BOMBANA GELAR LOMBA PIDATO

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket.Gambar : Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bombana Hj. A. Nirwana Tafdil di dampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Bombana Hj. Sitti Safiah menghadiri lomba pidato dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita ke 13 di gedung dekranasda. ( Foto : Herry ).

Rumbia, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bombana menekankan agar perempuan punya andil dalam membantu pemerintah dalam menjalankan program pembangunan sebagai perwujudan penyetaraan gender. pasalnya saat ini keberadaan perempuan dalam bentuk emansipasi masih sering dianggap belum sepenuhnya maksimal.  

Hj. Sitti Safiah mengatakan eksistensi perempuan dalam pembangunan khususnya di bombana tidak bisa dipumgkiri telah banyak membawa perubahan, dicontohkan sejak PKK Bombana bombana aktif melaksanakan 10 program nasional PKK, banyak wajah dari desa yang ada di bombana sedikit demi sedikit sudah mengalami perubahan.

” sadar atau tidak, Pemerintah juga telah mengakui banyak perubahan yang dirasakan sejak PKK aktif menjalankan program kerjanya ” kata Dra. Hj. Sitti Safiah saat memberi sambutan pada lomba pidato digedung Dekranasda (20/12) dalam rangka memperingati Hut Dharma wanita dan Hari ibu yang jatuh tiap bulan desember.

Sementara itu, Hj. A. Nirwana Tafdil yang juga merupakan orang nomor satu di PKK Bombana saat ini menginginkan supaya apa yang telah diraih perempuan – perempuan di bombana lebih ditingkatkan, serta tidak cepat merasa bangga namun harus menjadikannya sebagai suatu wahana instropeksi diri menjalankan dalam melaksanakan perannya di tahun tahun mendatang.   ” saya ingin kader PKK dan Dharma dharma Wanita lebih berperan aktif melaksanakan tugasnya di tengah masyarakat, karena masih banyak yang perlu di lakukan dalam membantu pemerintah dalam pelaksanaan program pembangunan ” tukas Hj. A. Nirwana.yang juga penasehat Dharma Wanita Persatuan Bombana ini.  

Lomba pidato yang dilaksanakan dalam rangka HUT Dharma Wanita ke 13 dan menyambut Hari Ibu di ikuti dan di ikuti sekitar 28 peserta ibu – ibu anggota Dharma Wanita dengan kriteria penilaian pengusaan materi, intonasi dan isi pidato yang rencana juara dan penyerahan hadiah lomba tersebut di umumkan saat puncak acara peringatan Hari Ibu yang dirangkai HUT Dharma Wanita ke 13 tanggal 22 Desember 2012.    

” saya inginkan seluruh komponen PKK dan Dharma Wanita lebih banyak meluangkan waktunya dalam membantu pemerintah, baik itu di lingkup kerjannya maupun ditengah – tengah masyarakat, tapi jangan juga melupakan kodratnya sebagai seorang ibu rumah tangga ” tambahnya.    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *