SEJAK 2008 PT. BILLY ASURANSIKAN KARYAWAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Jaminan Sosial Tenaga Kerja ( Jamsostek ) telah lama menjadi fokus PT. Billy Indonesia yang eksis di Dongkala Kecamagan Kabaena Timur terhadap karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut.  

Saat dikonfirmasi via seluler, Willy Kepala personalia PT. Billy mengatakan sejak eksis awal tahun 2008 lalu PT. Billy telah mengasuransikan seluruh karyawan lokal melalui jamsostek.” jaminan keselamatan kerja merupakan prioritas utama dari perusahaan kami ” kata Willy.

Lebih lanjut dikatakan oleh Willy, jumlah karyawan lokal  yang ada di PT. Billy yang  merupakan karyawan lokal, para pekerja tersebut telah terdaftar menjadi peserta jamsostek sejak diterima sebagai karyawan perusahaan tersebut.  

” hingga saat ini kami masih membayar biaya bulan atas nama masing – masing karyawan yang kami daftar” tambah willy.  

Hal senada juga dikatakan Humas PT. Billy, Dasman mengungkapkan terdaftarnya karyawan merupakan kebijakan dari pimpinan perusahaan kami, bukan hanya melihat dari sisi peraturan yang mewajibkan tiap – tiap perusahaan mendaftarkan karyawan untuk menjadi peserta jamsostek, namun hal tersebut dilakukan semata – mata ingin memberikan jaminan keselematan kerja bagi para karyawan selama bekerja di PT. Billy.  

” kami menyadari sepenuhnya bahwa keselamatan para pekerja harus menjadi prioritas utama kami, olehnya itu seluruhnya dibiaya oleh perusahaan untuk memperoleh jamsostek, untuk bukti kami sangat perhatikan karyawan, kami memiliki sertifikat keselamatan kerja dsri jamsostek ” kata Dasman.  

Dari penuturan personalia PT. Billy diketahui jumlah karyawan lokal yang bekerja di perusahaan tersebut berjumlah 286 orang yang semuanya telah terdaftar sebagai peserts jamsostek, seluruh karyawan lokal tersebut merupakan masyarakat kabaena khususnya yang berada di sekitar lokasi PT. Billy melakukan aktivitas pertambangan.

Bukan hanya mengenai persoalan keselamatan kerja para karyawannya menjadi perhatian perusahaan yang sejak 2008 telah eksis di kabaena timur, baru baru ini perusahaan tersebut juga melakukan rehabilitasi Daerah Aliran Suangi ( DAS ) di desa Lambale sejauh 260 meter dan pembuatan parit sejauh 2 km di desa tapuhaka.

Rahmat yang telah bekerja selama kurang lebih satu tahun di perusahaan tersebut mengatakan bahwa perhatian dari perusahaan terkait keselamatan kerja para karyawan sangat dia rasakan manfaatnya.  

” sejak saya masuk saya langsung di daftar perusahaan masuk di jamsostek, sehingga saat saya beraktivitas, saya tidak  pernah ragu karena keselamatan kerja kami telah dijaminkan oleh perusahaan sehingga kami bisa fokus dalam bekerja” tutur rahmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *