SEKDA BOMBANA : PNS HARUS BERHATI HATI DALAM MEMILIH UNIVERSITAS

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Sekda Bombana Dr. Ir. H. Rustam Supendy, M. Si menegaskan agar pegawai yang ingin melanjutkan kuliahnya baik itu jenjang sarjana (S1)maupun yang mengambil program Magister disuatu Universitas maupun intitut yang ada di sultra dan di luar Sultra sebelum menempuh jalur pendidikannya segera melaporkan ke pihak Pemerintah Daerah. pasalnya dirinya tidak menginginkan ada pengawai khususnya Pegawai Negeri Sipil yang memilih universitas yang belum terakriditasi.  

Hal tersebut dikatakan Mantan Kepala Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Bombana ini setelah dirinya ditemui salah seorang pegawai lingkup pemda yang mengajukan ijin belajar pada salah satu institut yang berada di sinjai. H. Rustam menuturkan jika seorang pegawai hanya mengejar penyetaraan kepangkatan akan sia-sia  jika ijasah yang diperoleh tidak diakui oleh kopertis karena secara otomatis pula pemerintah tidak akan mengakui ijasah tersebut    

” kami akan terus mengevaluasi ijasah yang sudah terakreditasi dan belum terakreditas ” ujar Doktoral lulusan Universitas Brawijaya Malang ini saat di temui beberapa saat lalu.  

Untuk diketahui,  Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana beberapa saat lalu menelusuri beberapa ijasah pegawai yang keabsahan masih diragukan, terungkapnya ijasah yang terindikasi tidak terakreditasi tersebut, karena banyaknya pegawai yang mengajukan ijin kuliah di universitas yang ada di luar daerah.  

” saya berpesan agar setiap lembaga yang ingin bekerjasama dalam bidang pendidikan dengan pemerintah daerah agar terlebih  dahulu melaporkan serta mengajukan draft kerjasamanya ” tambahnya.

Komentar