SEKDA INGATKAN APARATUR PEMERINTAH PERTAHANKAN WTP

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) yang diperoleh Kabupaten Bombana tahun lalu dari Badan Pengelolah Keuangan ( BPK ) RI atas pengelolaan keuangan Daerah menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah Bombana, pasalnya jika hal tersebut tidak bisa dipertahankan daerah yang merupakan salah satu penghasil Nikel di Sultra ini, hal itu akan berdampak pada menurunnya Dana Alokasi Umum ( DAU ) yang digelontorkan Pemerintah Pusat, demikian dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana H. Burhanuddin A. HS Noy, SE. M. Si saat memimpin apel pagi di Kantor Sekretariat Daerah Bombana baru – baru ini ( 9/2).

Sekda Bombana menjelaskan untuk mempertahankan predikat WTP dari BPK bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan sebab dibutuhkan sokongan dan kesungguhan seluruh jajaran aparatur Pemerintah Daerah khususnya yang diberi amanah dalam mengelolah keuangan.

“ Saya ingatkan agar seluruh pegawai yang khususnya mengelolah keuangan agar tidak tergiur sesuatu dalam melaksanakan tugasnya, karena bukan tidak mungkin hal kecil dapat merusak sistem tatanan pengelolaan keuangan yang dampaknya bisa saja pada penurunan predikat yang sudah diraih “ kata H. Burhanuddin.

Masih adanya keuangan daerah yang belum dikembali beberapa pihak menjadi perhatian serius jendral PNS Bombana ini, dirinya mengakui saat ini tim yang tergabung dalam TP – TGR sedang memburu aset – aset tersebut terbukti pekan lalu dirinya telah memanggil pihak terkait untuk mengikuti sidang TP – TGR.

“ kami akan terus memburu aset daerah yang masih di kuasai pihak lain melalui TP – TGR “ kata Sekda ketiga Bombana ini.

“ saya juga mengingatkan kepada seluruh aparatur jika tidak masuk dalam pihak yang memiliki temuan maka harus dijaga dengan baik dan tidak sampai terjerumus dalam persoalan tersebut “ imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *