SEKDA JANJI USUT IJAZAH PALSU

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia. Maraknya penggunaan ijazah palsu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab turut pula di sikapi Pemkab Bombana, melalui release Sekretaris Daerah Kab. Bombana H. Burhanuddin A HS Noy, SE. M. Si menegaskan hal itu saat ditemui diruang kerjanya baru-baru ini.
Sekda Bombana menuturkan sangat menyayangkan ulah sebagian oknum yang menggunakan ijazah palsu untuk memenuhi target kepentingannya, bahkan dirinya pun mengaku akan menindak tegas jika ada oknum PNS di Pemkab Bombana jika kedapatan menggunakan ijazah palsu untuk di gunakan sebagai alat penyesuaian ijazah kenaikan pangkat atau terkait masalah pemerintahan.

” Pastilah kami akan tindak tegas jika ada ada pegawai yang menggunakan ijazah palsu sesuai perundang-undangan yang berlaku ” kata Sekda Bombana.
Saat ini kata mantan orang nomor satu di Dinas Perhubungan Bombana ini mengaku telah memanggil Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) bersama Asisten Bidang Administrasi untuk membentuk tim yang akan mengusut masalah ini, akan tetapi dirinya masih menunggu surat resmi dari pemerintah pusat dan provinsi.
” Yang pasti kalau sudah ada surat resmi, maka kami akan langsung bertindak menelusuri masalah ini, hanya saat ini ancang-ancangnya kami sudah lakukan ” paparnya.
Maraknya pengunaan ijazah paslu tersebut memang sudah sangat meresahkan, bahkan dari beberapa pemberitaan di media cetak dan elektronik, pihak Kemenpan- RB juga sudah bertekad mengusut masalah ini sampai tuntas.
” Yang jelas di Bombana sampai saat ini belum kami temukan ada PNS menggunakan ijazah palsu karena kami belum melakukan verifikasi secara detail, nanti kalau sudah di bentuk tim dan melakukan penelusuran hasilnya pun tidak akan kami tutup-tutupi ” kata Sekda Bombana.
Mantan Kadis Perhubungan Sultra ini bahkan dengan terang mengakui akan membentuk tim yang akan mengusut tuntas kasus ijazah palsu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *