SEKDA MINTA KEPALA BAGIAN RAMPUNGKAN SPJ

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana Dr. Ir. H. Rustam Supendy,M.Si menegaskan agar sebelum akhir tahun, seluruh anggaran yang telah digunakan sesegara mungkin di buatkan Surat Pertanggung Jawaban ( SPJ) agar tidak menimbulkan problem bagi yang menggunakan dana tersebut. Hal tersebut disampaikan kala memimpin rapat terbatas dengan para Asisten serta Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah baru baru ini (20/11)

H. Rustam Supendy menuturkan bahwa selama ini akibat pengelolaan keuangan yang tidak sesuai mekanisme Badan Pemeriksa Keuangan selalu memberikan cap disclaimer kepada pemerintah daerah dalam mengelolah APBD, dirinya beralasan hal tersebut terjadi disebabkan karena berbagai faktor yang salah satunya disebabkan keterlambatan para pengguna APBD membuat SPJ atas dana yang digunakan.

” jika hal ini tidak segera di ubah, ini akan menjadi beban di kemudian hari dan cap disclaimer tidak akan hilang” ujar H. Rustam Supendy.

Disamping itu pula, mantan Kadis Kehutanan Kab. Bombana ini mengharapkan kepada semua pihak yang mengelolah anggaran daerah untuk memanfaatkan waktu yang sudah sangat kasif, mengingat masa tutup buku tinggal satu bulan lagi.

” waktu yang masih ada harus dimanfaatkan sebaik mungkin, saya minta Kepala Bagian segera rampungkan SPJ masing masing dana yang telah digunakan” ungkap H. Rustam Supendy.

Dalam rapat tersebut, bukan hanya pertanggung jawaban APBD yang menjadi sorotan Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana ini, aset daerah baik itu yang sudah di adakan bebersps tahun lalu maupun yang sudah dibelanja tahun ini agar dilakukan pendataan dengan melihat DPA sebagai acuan.

” saya harap agar bagian aset melakukan pendataan, bukan hanya di sekretariat namun di dinas lain juga agar barang yang sudah di belanja dengan menggunakan dana APBD terdata secara keseluruhan ” tegasnya.

Komentar