SETDA BOMBANA BENTUK KOPERASI PEGAWAI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Sekretaris Daerah Kab. Bombana DR.Ir. H. Ruatam Supendy, M., Si mengatakan terbentuknya koperasi pegawai dalam suatu intansi dapat membantu pegawai atau memudahkan anggotanya jika tiba-tiba membutuhkan bantuan, baik itu dari segi pendanaan maupun dari segi bantuan lainnya.  

Hal tersebut dikatakan Sekda ke H. Rustam Supendy saat memimpin rapat pembentukan Koperasi di lingkup Sekretariat Daerah dihadiri jajaran Staf Ahli, Para Kepala bagian dan beberapa Staf Sekretariat Daerah di ruang Rapat sekda Pagi tadi tagi (2/7).  

” Koperasi ini kita beri nama Koperasi Pegawai Negeri Bombana ” Ujar H. Rustam.  

Lebih lanjut dikatakan Sekda bombana yang baru beberapa hari lalu berhasil meraih gelar Doktornya ( S 3 ) di bidang Manajemen ini mengungkapkan, koperasi ini bersifat sukarela dan terbuka yang implikasinya kedepan  kata H. Rustam sebagai salah satu upaya pemerintah daerah untuk mensejahterakan pegawai khususnya anggota yang tergabung di dalam koperasi tersebut.  

” koperasi yang dibentuk ini sementara waktu hanya berlaku bagi pegawai di sekretariat, bahkan Tenaga Honorer juga akan kita libatkan sebagai anggota ” ungkap H. rustam.  

Untuk diketahui pada pertemuan tersebut disepakati Koperasi Wonua Sejahtera akan melibatkan PNS dan PHTT lingkup sekretariat daerah sebagai anggotanya dimana masa keanggotaannya selama 1 tahun, sedangkan untuk modal awal dari koperasi tersebut dipungut dari simpanan wajib anggota sebesar 20 ribu dan simpanan pokok masing – masing anggota sebesar 150 ribu.  

Dikesempatan pembentukan koperasi tersebut, Kepala Bagian Ekonomi Setda Bombana Zubaedah di pilih secara aklamasi sebagai ketua, sekertaris dipercayakan kepada Marlina S.Pd serta bendahara Koperasi Wonua Sejahtera Nurlin, SE.  

” AD/ART Koperasi Wonua Sejahtera masih di perbaiki, karena ada beberapa penambahan item, kami yakin koperasi ini akan besar jika dilaksanakan dengan sunguh-sungguh dan penuh tanggung jawab ” pungkas DR. H. Rustam.

Komentar