SOAL UJIAN DIPASTIKAN AMAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Hari pertama penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Bombana, Senin (4/4/2016) khususnya di SMA 03 Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) berlangsung aman dan lancar. Pihak sekolah menjamin tidak ada kebocoran soal pada ujian nasional ini.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Bombana, Jam’an, mengatakan pihaknya sangat optimis jika soal tidak akan bocor. Pasalnya, soal tersebut baru diambil sebelum UN berlangsung dengan penjagaan ketat pihak kepolisian.

” Kalau masalah kebocoran soal, saya pastikan itu tidak akan terjadi apalagi sampai untuk membantu siswa. Soal ini tadi pagi kami ambil dari Polsek Rumbia dan dijaga ketat polisi”, ungkap Jam’an, di ruangnya, Senin (4/4/2016).

Lanjut Jam’an, UN ini tidak hanya mengutamakan kelulusan saja, namun para siswa juga haris berjuang untuk mendapatkan nilai yang bagus. Karena menurutnya, selain harus lulus dengan nilai tinggi juga nantinya bisa berperan penting dalam melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

” Kelulusannya sekolah yang tentukan namun bukan hanya mengejar kelulusan saja, tapi para siswa juga mesti mengutamakan nilai yang bagus. Kami dan pengawas juga selalu mengawasi siswa yang mencontek kalaupun ada pastinya akan ketahuan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *