SOAL UJIAN NASIONAL SMP MENGALAMI KEKURANGAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Kekurangan naskah soal Ujian Nasional saat ini menjadi problem yang dirasakan beberapa daerah ternyata berdampak pula di Kabupaaten Bombana, namun syukurnya keterlambatan dan kekurangan soal tersebut tidak berdampak lebih buruk hingga harus menunda pelaksanaan Ujian Nasional di tingkat SMP.

Menurut Budiman, untuk di bombana sendiri hanya terrdapat beberapa sekolah saja yang mengalami kekurangan soal salah satunya yang terjadi di Sekolah Menengah Pertama Laantari Jaya yang harus kekurangan soal untuk empat ruangan, sehingga pihak Dinas Pendidikan dan Olah Raga ( Dis Dikpora ) Kab. Bombana harus menggandakan soal Ujian mata Pelajaran Bahasa Indonesia.

” Kita Sudah Antisipasi hal tersebut dengan cara memperbanyak dan ujian bisa dilaksanakan para siswa ” kata Budiman.

Kepala Bidang SMA dan SM Dikporaa Bombana ini menambahkan bukan hanya di SMP Lantary Jaya, kekurangan soal juga terjadi di SMP 2 Rumbia, yang mana kata Budiman di sekolah tersebut terjadi kekurangan satu sampul dan Empat Sampul Soal mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA ).

” Kita juga sudah memperbanyak soal tersebut ” ujarnya.

Namun Demikian, budiman menjelaskan secara keseluruhan. Sejauh ini pelaksanaan Ujian Nasional di 68 Sekolah Menengah Pertama yang ada di Bombana tetap berjalan dengan baaik dan tidak menemui kendala yang menyebabkan Ujian tidak bisa di laksanakan.

” Soal ujian kamis nanti sudah kami terima dan telah kami distribusikan keseluruh sekolah yang ada di Daratan ( Poleang dan Rumbia )” kata Budiman.

Komentar