SOSIALISASI KERUSAKAN LINGKUNGAN BLH LIBATKAN KPL

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Badan Lingkungan Hidup (BLH) membentuk Kelompok Pecinta Lingkungan (KPL) di Kelurahan Aneka Marga, Kecamatan Rarowatu Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), guna berperan serta dalam pengawasan kerusakan lingkungan.

Pengukuhan KPL sekaligus sosialisasi pencegahan kerusakan lingkungan tersebut digelar pada hari Sabtu (29/11/2014) dengan menghadirkan sekitar 50 peserta yang berasal dari masyarakat setempat. Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas Lingkungan Hidup dan AMDAL BLH Makmur menyatakan, KPL diharapkan menjadi mitra pemerintah dalam melakukan pengelolaan dan pencegahan kerusakan lingkungan, terutama di kawasan sekitar tambang.

Sosialisasi ini, kata Makmur, menghadirkan narasumber yang berasal dari DPRD Bombana dan akademisi dari Universitas Halu Oleo (UHO). Pertemuan berlangsung sekitar empat jam dan menghasilkan keputusan kerjasama antar KPL dan pihak BLH.

“Ke depannya akan dibentuk di seluruh kecamatan yang ada di Bombana, dan juga akan dibuatkan MoU atau nota kesepahaman antara masyarakat dan pihak BLH,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang narasumber, anggota DPRD Bombana Rumiyanto mengapresiasi masyarakat yang berpartisipasi dalam pengawasan lingkungan ini. Dia berharap, KPL dapat dibentuk tidak hanya di Rarowatu Utara, tapi di seluruh kecamatan di Bombana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *