STATUS PELABUHAN PERINTIS KAMPUNG BARU AKAN DITINGKATKAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Dalam waktu dekat ini, pelabuhan perintis yang letaknya di kampung baru akan ditingkatkan statusnya menjadi Dermaga pelabuhan Fery yang akan melayani rute Mawasangka-Dongkala-Rumbia, Hal tersebut dikatakan Kadis Perhubungan Kab. Bombana Syafiuddin Kube saat di temui di ruang kerjanya beberapa saat lalu (4/6).  

Syafiuddin Kube menuturkan bahwa untuk peningkatan status pelabuhan tersebut, pemerintah daerah kabupaten bombana telah menganggarkan pembangunannya di tahun 2012 ini melalui APBD dengan jumlah anggaran 600 juta rupiah.  

” kami sudah melakukan pelencengan untuk menghitung skalanya ” kata Syafiuddin. Mantan Kabag Organisas setda Bombana ini juga mengakui bahwa hingga saat ini pengembangan pembangunan pelabuhan tersebut, sementara ini masih dikerjakan dengan menggunakan APBD kabupaten, namun Syafiuddin juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan berupaya  ke dirjen perhubungan untuk meminta bantuan anggaran pembangunan pelabuhan ini.  

” mudah-mudahan pihak kementerian bisa menyahuti dan mengucurkan bantian dana ” ungkap syafiuddin.  

lebih lanjut, syafiuddin juga menjelaskan bahwa pembangunan pelabuhan ini merupakan komitmen dari Bupati Bombana dalam membuka ruang akses bagi masyarakat bombana, pembangunan pelabuhan ini juga diharapkan kedepannya mampu menjadi salah satu patron peningkatan pertumbuhan ekonomi.

” jika pembangunan pelabuhan sudah rampung, maka itu akan mempermudah masyarakat bombana dalam berinteraksi dengan daerah lain” kata Syafiuddin.

Komentar