SUMPENO,S.KM PENENTU KEMENANGAN TIM SKPD

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Ket. Gambar : Pertandingan Eksebisi antara Tim Futsal Polres Bombana melawan Tim Pemkab. Bombana dengan kemenangan Tim Pemkab dengan Skor Tipis 6 – 5 di Lapangan Polres Bombana, ( foto : herry )

Rumbia, Kepala BP4K bombana Sumpeno menjadi pahlawan bagi pemkab bombana setelah berhasil menjebol gawang polres yang di kawal wakapolres Bombana pada Pertandingan Eksebisi Futsal antara Polres Bombana versus Pemkab Bombana yang di wakili para kepala SKPD dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara Polri ke 66 di lapangan sepak bola polres Bombana dengan skor 6 – 5 untuk kemenangan pemkab Bombana melalui adu tendangan finalti usai melewati laga sengit 20×2 menit dengan skor sama 4.

Pertandingan eksebisi yang dilangsungkan di bawah guyuran hujan yang cukup deras, Tim Futsal Polres Bombana yang di komandoi Kapolres AKBP, Arief bersama Pabung 1413 Kodim, awalnya sempat unggul 2-0 pada babak pertama, dengan gol yang di lesatkan Kapolsek Poleang Barat Iptu Samsir dan Kasat lantas Bombana, namun pada babak kedua, serangan tim Futsal Pemkab yang di komandoi Kadis perindagkop H. Nuhung membombardir gawang Polres dan berhasil membalikkan keadaan dengan skor 3-2, merasa tertinggal, Tim polres kembali membangun serangan dan berhasil berbalik unggul menjadi 4-3, namun hal tersebut tidak bertahan lama, 4 menit sebelum laga usai, tim pemkab berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4 setelah Kadis Dikpora mencetak gol penyeimbang buat pemkab.

Sementara itu, Saat ditemui usai laga eksebisi tersebut, DR. Abdi yang juga ikut mewakili pemkab bombana pada tersebut merasa sangat bersyukur dengan adanya laga eksebisi ini, pasalnya menurut Abdi, kemitraan yang di bangun antara pemkab bombana, bukan hanya di lakukan melalui program kerja masin masing instansi, namun dalam berbagai aspek kerjasama tersebut harus dijalan dengan baik.

” ini merupakan momentum yang baik bagi pemkab dan polres dalam membangun kesamaan visi dan misi agar tercipta keselarasan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat ” ujar Abdi.

Lanjut di katakan Abdi, bahwa pemerintah daerah akan selalu mendukung program kemitraan yang coba dibangun polri dengan masyarakat, sehingga dalam implementasinya kesenjangan kesenjangan yang bisa timbul di masyarakat bisa lebih di minimalisir.

Sementara itu, Kaplres Bombana AKBP Arief mengatakan bahwa kegiatan eksebisi ini bertujan membangun partnership building dengan tujuan mensejajarkan antara kepolisian dan masyarakat, sehingga tidak tidak ada kesan di masyarakat bahwa kepolisian lebih dari mereka.

” kami mencoba lebih merekatkan hubungan antara polisi dan masyarakat, melalui kegiatan kegiatan seperti ini, pihak kepolisian akan selalu melibatkan pemerintah daerah dan masyarakat sehinga tercipta kebersamaan ” Kata Kapolres.

Penerus Ian Sultra memimpin Polres Bombana ini mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hut Bayangkara tahun ini, polres bombana mengadakan berbagai kegiatan antara lain Futsal memperebutkan piala kapolres cup I yang di ikuti 8 smp, lomba Lulo, lomba mengarang, donor darah, gerak jalan santai dan berbagai kegiatan lainnya.

” selain door prise, di pertandingan futsal ini, kami memberikan piala dan bonus uang pembinaan bagi tim yang menang yang rencananya akan kami laksanakan 4 hari kedepan ” ungkap Kapolres Bombana.

Lebih lanjut ditegaskan AKBP. Arief bahwa terkait kedisiplin di tubuh polri, dirinya mengakui telah ada anggota yang dianggap melanggar kode etik diberi sanksi bahkan dikatakan pula, sejak dirinya menjabat sebagai kapolres bombana dirinya telah memecat 3 orang anggota polri setelah melalui proses dan memiliki pelanggaran yang sudah tidak bisa lagi di toleransi.

” kami akan melakukan pengawasan melekat terhadap anggota kami, dan jika ada anggota polri di bombana ini melakukan tindakan yang dianggap meresahkan masyarakat, segera laporkan dan saya berjanji akan menindak tegas setiap anggota polri yang melakukan tindakan tersebut ” tegas Kapolres.

Pada pertandingan eksebisi tersebut, Tim SKPD bombana di wakili antara lain, Kadis Perindagkop, Kadis Kesehatan, Kepala BP4K, Kadispora, Kadis penda, Sekwan, Kepala BLH, KadisTransmigrasi dan sosial, Kepala Kesbangpol, Staf Ahli Zulkarnaen dan Kaba Umum Setda Bombana.

Komentar