TAHUN 2015 ASET BPR BAHTERAMAS BOMBANA CAPAI ANGKA 23 MILYAR

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia. Kepala Bank Perkreditan Rakyat Munawwir dalam sambutannya mengatakan RUPS ke IV yang dilaksanakan di Gudeng Dekranasda Bombana tidak jauh berbeda dengan RUPS yang pernah dilaksanakan sebelumnya, merupakan bagian dari evaluasi dan monitoring sekaligus pertanggung jawaban kepala pemegang saham, sehingga kata nawwir RUPS merupakan produk tertinggi dari Bank Bahteramas karena melibatkan seluruh unsur baik itu Pemegang Saham, dewan pengawas dan tim yang bekerja.
Lebih Lanjut, Munawwir mengatakan jika melihat posisi pekembangan aset di tahun 2015 sebesar 23 milyar memang mengalami peningkatan yang sangat signifikan, jika di bandingkan awal berdirinya BPR Bahteramas di Bombana sambung Munawwir, Bank yang di bawah naungan Pemrov Sultra ini hanya memiliki aset 1 Milyar.
Bahkan orang Nomor di BPR Bahteramas Bombana menuturkan hingga akhir tahun 2015 pihaknya juga sudah menyalurkan keredit sebesar 20 milyar lebih, bukan hanya pelaku UMKM yang di berikan, namun kredit Konsumtif juga yang di peruntukkan buat masyarakat juga terlayani dengan baik oleh BPR Bombana.
” Semua ini bisa di capai karena usaha kerja keras semua tim, dewan pengawas dan terkhusus mitra usaha kami yang sudah mempercayakan kredit usahanya ke BPR Bahteramas Bombana ” terang Munawwir.
Sementara itu, wakil Bupati Bombana Ir. Hj. Masyhura yang membuka RUPS ke IV tersebut mengurai bombana merupakan daerah yang miliki peningkatan jumlah penduduk yang cukup signifikan sebesar 170 jiwa yang mana pertamabahan inibisa di manfaatkan karena memiliki peluang usaha, pasalnya sebagian besar jumlah penduduk tersebut merupakan pelaku usaha UMKM yang tersebar di tiga wilayah.
” BPR Bahteramas harus memanfaatkan peluang ini karena banyak Bank juga yang menyalurkan kredit usaha ” kata Hj. Masyhura.
Cukup besarnya dana yang hibahkan Pemerintah baik melalui alokasi anggaran Pusat dan Daerah, dirinya berharap kedepan dana tersebut tidak hanya menjadi jumlah yang besar dan tidak memiliki sasaran yang tepat, belum lagi kebutuhan Desa masing- masing memiliki kebutuhan yang berbeda.namun harus memberi manfaat yang besar bagi masyarakat sehingga masyarakat kita bisa lebih maju.
” Saya harap apa yang telah diraih BPR Bahteramas terus ditingkatkan, namun hal ini harus di sokong semua pihak khususnya para pemegang saham yang nota bene kepala desa merupakan bagian itu, sebab keterlibatan para Pemegang saham akan memiliki dampak yang cukup positif dalam penyaluran perkerditan ini ” kata Hj. Masyhura.
Komentar