TARGET 2015 PROPOSAL KABUPATEN POLEANG MASUK DPR RI

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Bombana yang menyetujui Kabupaten Poleang sebagai Daerah Otonom Baru ( DOM ) di Sultra senin lalu (26/01) disambut gembira oleh masyarakat khususnya tokoh – tokoh yang tergabung dalam pemekaran wilayah itu, alhasil Panitia Pemekaran langsung bergerak cepat dengan menargetkan tahun ini proposal pemekaran sudah masuk dalam agenda pembahasan ditingkatkan Dewan Perwakilan Rakyat ( DPR ) Pusat. Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia Pemekaran Kabupaten Poleang Drs. Sukarneni, M. Si saat ditemui baru – baru ini ( 30/01).

Menurutnya, dalam waktu dekat ini tim pemekaran akan bergerak lebih cepat lagi karena target untuk memasukkan proposal kabupaten Poleang di DPR pusat tahun ini di butuhkan kematangan dalam bertindak, dirinya mengaku sangat terbantu dengan adanya ketersediaan anggaran sosialisasi melalui APBD 2015.

“ Semua akan kami matangkan kembali termasuk dukungan dari masyarakat di semua Kecamatan melalui sosialisasi ” terang Drs. Sukarnaeni.

Asisten III Setda Bombana ini optimis kelengkapan dokumen yang dianggap belum sempurna oleh DPRD Bombana dalam waktu dekat ini akan diusahakan termasuk rekomendasi Pemekaran kabupaten Poleang yang ditanda tangani Bupati Bombana. Terkait status Pa’jongang yang ingin dijadikan lokasi penempatan Ibu Kota kabupaten Poleang mantan Kadis Perhubungan Bombana ini mengakui bahwa hal itu telah dikonsultasikan dengan pihak TNI Angkatan Udara.

“ kami telah mendiskusikannya dengan TNI AU, mereka mendukung selama lapangan tersebut digunakan untuk Negara bukan untuk pribadi “ kata Sukarnaeni yang juga merupakan tokoh pemekaran Bombana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *