TELKOM GARAP JARINGAN INTERNET DI BOMBANA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Peningkatan kapasitas jaringan internet lingkup Pemkab Bombana mulai di garap pihak PT. Telekomunikasi Indonesia, hal tersebut ditandai dengan ditandatanganinya Memorandum Of Understanding ( MoU) antar pihak PT. Telkom yang diwakili Linson Parlindungan Sitompul, ST. MM dengan Bupati Bombana H. Tafdil, SE. MM siang ini (5/10) di Rujab Bupati Bombana yang disaksikan seluruh Kepala SKPD Lingkup Pemkab.

Linson yang merupakan General Manager PT. Telkom untuk wilayah Sultra dalam sambutannya sebelum penandatangan Jaringan Komunikasi Data dan Internet ( Jarkomdatin )tersebut menuturkan, bahwa bentuk kerjasama antar pihak PT. Telkom dengan Pemkab Bombana merupakan tugas yang sangat penting, apalagi saat ini pemerintah pusat sudah menjadikan akses pelayanan internet setiap jenjang sehingga tidak terjadi kesenjangan di masyarakat.

“ rencana karena untuk membangun sarana kabel optiK membutuhkan waktu yang cukup lama, namun kita tetap akan mencari solusinya mungkin salah satunya dengan menggunakan tower atau BTS “ papar GM. Telkom ini.

Seperti diketahui pada penandatanganan tersebut diketahui pihak pemkab akan memperkuat penyediaan infrastruktur jaringan tekhnologi informasi dan jasa telekomunikasi  antar Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) melalui penyediaan layanan access service to internet dengan bandwidth 10 Mbps serta Availability mencapai angka 95 persen.

Sementara itu, Bupati Bombana yang mewakili Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kerjasama tersebut, bahkan orang nomor satu di Pemerintahan Bombana saat ini tidak sean – segan mengakui  di bombana saat ini memang sangat diperlukan pembangunan infrastruktur jaringan komunikasi data yang lebih baik, apalagi menururtnya  banyaknya program kegiatan yang saatini dikembangkan Pemkab Bombana menbutuhkan dukungan jaringan data internet.

“ saat ini sistem lelang melalui LPSE, SMS Board Cast semua membutuhkan akses data yang cepat, makanya melalui kerjasama ini kita berharap koneksi data yang lebih besar akan dapat mendukung program pemerintah dalam  memberikan informasi dan pelayanan pada dunia usaha yang lebih baik dari sebelumnya  “ kata H. Tafdil.

” Kami harap dalam waktu dekat ini setelah penandatanganan akan segera dilaksanakan karena kebutuhan ini sudah sangat mendesak “ pungkas Ketua DPD PAN Bombana ini.

Ditempat terpisah, Kepala Bagian Pembangunan Setda Bobmana Husrifnah Rahim  ditemui usai penandatanganan tersebut kerjasama yang dilakukan pihak Pemkab Bombana dengan PT. Telkom dalam menyediakan jaringan akses data yang lebih baik tidak lain untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan Pemkab dalam mendukung perkuatan ekonomi  masyarakat.

“ Bahkan dengan layanan data ini maka secara otomatis layanan dan transparansi  dalam proses layanan transaksi baik itu dunia usaha maupun antar lembaga pemerintah bias lebih efisien “ pungkas Husrifnah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *