TERMINAL ANGKUTAN KENDARAAN RUMBIA AKAN DI BANGUN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Meningkatnya rekapitulasi pertumbuhan ekonomi masyarakat di kabupaten bombana, hal tersebut disebabkan kabupaten bombana yang dikenal sebagai daerah yang kaya akan potensi tambangnya menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat luar untuk datang di bombana, sehingga jika tidak di sertai dengan pembangunan saran dan prasana dan pengaturan yang baik bukan tidak mungkin kedepannya nanti akan terjadi penumpukan kendaraan dan barang khususnya di bidang perhubungan.  

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubunan Kabupaten Bombana Syafiuddin Kube, SH saat ditemui author website pemkab bombana saat mendampingi Wakil BupativBombana meninjau pasar sentral. Syafiuddin menjelaskan saat ini dinas perhubungan sementara masih mengatur regulasi di bidang perhubungan darat  sehingga kedepannya kata mantan Kabag Ortala Setda Bombana Ini hal tersebut dapat memecahkan solusi yang selama ini terjadi.  

” rencananya nanti khusus jalan yang ada dalam ibu kota akan kita atur khususnya mengenai jalur atau trayek sehingga tidak ada lagi penumpukan seperti yang kerap terjadi sekarang ini ”  Ujar Syafiuddin.   Saat ditanyai terkait belum adanya terminal angkutan kendaraan di ibu kota kabupaten,  Syafiuddin menuturkan bahwa hal tersebut juga sudah dipikirkan oleh Dinas Perhubungan.  

Diakui oleh syafiuddin untuk tahun ini pada perubahan anggaran tahun 2012 Dinas Perhubungan sudah mengalokasikan anggaran pembuatan terminal di sekitar pasar sentral bombana untuk mengatasi hilir mudiknya penumpang, sebab hingga kini terminal yang sering digunakan oleh angkutan untuk memarkir kendaraannya belum layak dikatakan sebagai terminal.  

” kita sudah mengalokasikan anggaran satu  milyar untuk pembangunan terminal tersebut, jika disetujui insya allah tahun ini juga kita sudah mulai kerjakan ” tutur Syafiuddin.  

Komentar