TIGA KECAMATAN DAPAT BANTUAN MOBIL AMBULANS

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Perayaan Hari jadi Kesehatan RI ke 50 yang dilaksanakan Pemerintah daaerah kabupaten Bombana berbuah berkah bagi 3 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bombana, pasalnya tiga kecamatan tersebut yakni Kecamatan Kabaena Timur, Kecamatan Mataoleo dan Kecamatan Poleang Timur mendapat bantuan masing – masing 1 unit Mobil Ambulans dari Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Bombana yang diserahkan langsung oleh Bupati Bombana tersebut di pelataran Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) baru – baru ini ( 14/11).

Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Bombana Dr. H. Sunandar yang ditemui di sela – sela pemberian bantuan tersebut menuturkan peneyerahan mobil Ambulanas keliling ini dimaksudkan untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah yang jangkaunya masih terasa sangat jauh, terlbih lagi cakupan wilayah ketiga kecamatan ini diakui cukup luas.

“ Mobil ambulans ini diharapkan bisa menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat yang aksesnya cukup sulit untuk dijangkau “ kata Dr. H. Sunandar.

Di lain pihak, Bupati Bombana H. Tafdil, SE. MM usai menyerahkan bantuan tersebut mengungkapkan dirinya sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini sehingga dirinya berharap pembeerian bantuan 3 unit mobil ambulans keliling  tersebut bisa menjawab keluhan masyarakat yang berada jauh dari ibu kota khususnya mengenai pelayanan kesehatan.

“ ini merupakan satu langkah maju yang coba dalam pemberian layanan kesehatan, sehigga saya berharap agar bantuan ini di jaga dan dirawat baik – baik “ kata H. Tafdil.

Komentar