TIGA KELOMPOK TANI TELADAN TERIMA PERHARGAAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kepala BP4K Kab. Bombana Sumpeno, S.Km mengatakan tahun ini ada tiga kelompok tani yang masuk kategori kelompok tani teladan di kabupaten bombana,  yang rencananya akan menerima secara langsung penghargaan dari Bupati Bombana pada peringatan HUR RI ke 67.  

Sumpeno menuturkan dipilihnya kelompok tani tersebut karena dianggap telah mampu untuk mengembangkan kelompok tani mereka secara mandiri, selain itu kata Sumpeno ke tiga kelompok tani tersebut sudah melalui beberapa tahapan penilaian dari BP4K yang salah satunya bisa memberikan asas manfaat di masyarakat tempat kelompok tani tersebut berada.  

” masing -masing kelompok  juga akan di berikan handsprey ” kata Sumpeno.  

Selain itu, mantan kadis kesehatan Kab. Bombana ini menjelaskan penilaian yang dilakukan oleh petugas dilapangan sudah berjalan selama setahun, dimana kata Sumpeno peningkatan kapasitas produksi dari ketiga kelompok tani yanh akan menerima penghargaan tersebut dipandang telah melampaui target yabg ditentukan.  

” ketiga kelompok tani tersebut, mampu memberikan pelajaran pemberdayaan bagaimana bercocok tanam yang baik terhadap masyarakat ” terang Sumpeno.  

Diketahui, ketiga kelompok tani yang akan menerima penghargaan antara lain Kelompok Tani Mattirosompe di Pokorumba Kec. Poleang, Gapoktan Mappadaelo dari desa Pallimae dan Kelompok Tani Suka Damai Desa Tampabulu Poleang Timur.  

” kami harap penghargaan ini bisa menjadi pemicu bagi kelompok tani lainnya untuk lebih mengembangkan kelompok tani mereka khususnya dalam kemandirian dan peningkatan kapasitas produksinya ” tambah Sumpeno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *