TIM LPTQ PROV SULTRA TINJAU LOKASI PERSIAPAN AREA MTQ DI RUMBIA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia.Keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana menjadi pelaksana MTQ tahun 2014 Kata Kepala Biro Kesra Pemprov. Sultra DR. H. Ansar Sangka kini mulai terlihat dengan di benahinya berbagai infrastruktur di berbagai sudut kota yang sedianya akan dijadikan sebagai area MTQ.  

H. Ansar sangka menuturkan pelaksanaan MTQ sudah menjadi keinginan dari semua Kabupaten yang ada di Sultra, pasalnya Kata H. Ansar Sangka seperti daerah lain yang sudah melaksanakan MTQ, percepatan pembangunan  daerah akan semakin terlihat.  

” pelaksanaan MTQ  sangat berakselerasi dengan pembangunan yang ada di daerah ” Kata H. Ansar Sangka.  

Lebih jauh tandas H. Ansar sangka, telah banyak pengalaman yang dilalui dari beberapa kali MTQ dilaksanakan di Kabupaten Lain namun masih banyak kendala yang dihadapi, salah satu yang di contohkannya dari pemondokan para khafilah yang mana kabupaten penyelenggara belum siap sehingga para kafilah harus berkontribusi untuk mencari tempat tinggal ujar H. Ansar Sangka sembari enggan menyebutkan nama daerah tersebut.  

” pengalaman seperti ini harus dijadikan pembelajaran sehingga tidak lagi terulang jika bombana sudah ditetapkan sebagai tuan rumah melalui SK ” tegasnya.  

” saya yakin, setelah kami laporkan ke Gubernur dan Wagub atusiasme masyarakat dan aparatur pemda, Insya Allah bombana akan ditunjuk menjadi tuan rumah ” tambahnya.  

Diketahui, untuk menyelenggarakan suatu kegiatan setingkat MTQ Provinsi anggaran yang digunakan tidak sedikit, apalagi bukan hanya kegiatan kegiatan saja yang memerlukan biaya besar, namun penginapan baik itu dewan hakim, khafilah dan transportasi harus di benahi secara menyeluruh.  

Sementara itu, Wakil Bupati Bombana Ir. Hj. Masyhura kala mendampingi tim LPTQ yang di pimpin Kepala Biro Kesra Pemprov. Sultra meninjau lokasi MTQ beberapa saat lalu (16/10) mengatakan target Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana dalam pelaksanaan MTQ yakni sukses Khafilah, Sukses penyelengara dan sukses prestasi merupakan hal yang harus diraih, khususnya Sukses Penyelenggara kata Hj. Masyhura merupakan hal yang wajib untuk dipenuhi pemda.  

” kami sangat serius menjadi pelaksana dan jangan diragukan, insya  allah kami akan menjadi penyelenggara yang baik ” ujarnya.  

Hj. Masyhura menjelaskan sampai saat ini pemerintah daerah sudah melakukan berbagai persiapan termasuk pembenahan area MTQ dan khafilah yang akan di persiapkan akan mengikuti MTQ nantinya mulai akan di latih sisa menunggu  anggaran.  

Wakil Bupati Kedua Kab. Bombana ini merasa yakin dengan persiapan yang sudah dilaksanakan pihak pemprov akan mempercayakan pelaksanaan MTQ. Selain itu Hj. Masyhura berharap agar pemprov juga dalam mengalokasikan anggaran yang berlipat dibanding sebelumnya.  

” jika tahun lalu bantuan anggaran untuk MTQ hanya sekitar 400 sampai 500 juta, kami berharap agar tahun ini bisa lebih besar karena APBD juga sudah bertambah ” katanya.          

Komentar