TIM PKK PROV SULTRA LAKSANAKAN SUPERVISI DESA PERCONTOHAN DI DESA LOMBAKASIH

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia, Terwujudya kemandirian yang kompetitif merupakan salah satu upaya Tim Penggerak PKK Provinsi Sultra untuk merubah pola hidup masyarakat kearah yang lebih baik. demikian dikatakan Ketua Tim Pengerak PKK Kab. Bombana Hj. Andi Nirwana Tafdil saat menghadiri Supervisi Desa Percontohan di Desa Lombakasi kecamatan Lantari Jaya baru baru ini (7/9).  

Sebagai salah satu organisasi sosial yang ada di masyarakat, PKK kata Andi Nirwana akan terus melakukam pembimaan dan pengembangan kemampuan di tengah masyarakat, olehnya itu, istri Bupati Bombana ini mengharapkan agar seluruh unsur yang ada di tim Penggerak PKK Bombana untuk selalu berkoordinasi, baik itu ditingkat pengurus Kabupaten, Kecamatan dan Desa agar selalu terjadi sinkronisasi kegiatan yang baik.

” makanya motto PKK goyang diatas, goyang dibawah harus selalu dijaga ” kata Andi Nirwana.  

Lebih lanjut Hj. Andi Nirwana mengharapkan dengan dijadikannya Desa Lombakasih  yang berada di bombana sebagai desa percontohan di sultra melalui program PKK, hal ini bisa lebih memacu berkembang program pemberdayaan masyarakat yang menjadi fokus utama PKK.  

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Sultra Dra. Hj. Tina Nur Alam yang hadir pada Supervisi Desa Percontohan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Supervisi yang dilakukan PKK Provinsi bertujuan untuk melihat secara langsung pengelolaan kelembagaan Tim Penggerak PKK yang berada di tingkat Kabupaten, sehingga 10 program PKK yang selama ini menjadi acuan dalam melaksanakan kegiatan bisa terlaksana dengan baik. d

Diakui pula  bahwa dengan banyaknya jumlah tim penggerak PKK yang ada di tingkatan desa dan kelurahan yang ada di jazirah sultra, hal tersebut  tidak memungkinkan tim PKK provinsi melakukan supervisi secara keseluruhan di desa, sehingga supervisi yang dilaksanakan PKK provinsi hanya di tingkatan kabupaten saja, olehnya itu dirinya mengharapkan PKK yang ada dikabupaten melakukan hal yang sama (supervisi) di desa dan kelurahan.

” apabila mengalami kesulitan atas 10 PKK, kami harap para kader PKK utnuk menyampaikan ke kami supaya kami carikan solusinya ” ujar pemilik DT 555 F ini.  

Ditempat yang sama, Bupati Bombana H. Tafdil, SE, MM mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan PKK sampai saat ini harus mendapat dukungan dari semua pihak, pasalnya tidak bisa dipungkiri bahwa dengan penataan lingkungan yang dilaksanakan tim penggerak PKK sudah mampu sedikit demi sedikit mengubah wajah lingkungan  desa yang dulunya belum tertata dengan baik, kini sudah nampak rapi dan asri.

” saya sangat  bangga dengan apa yang telah dilaksanakan PKK hingga saat ini ” terang H. Tafdil.

Pembina PKK Kab. Bombana ini juga mengharapkan agar supervisi yang dilaksanakan oleh PKK provinsi bisa terus berkelanjutan sebagai bentuk pembinaan, sebab menurutnya bombana yang merupakan salah satu daerah yang masih sangat muda, masih memerlukan perhatian ekstra dari pihak pemerintah provinsi agar penggerak PKK provinsi khusunya masyarakat bombana memiliki bekal yang cukup untuk lebih mengembangkan potensi yang di milikinya.    

” mudah-mudahan hal ini bisa terus berlanjut ” harap H. Tafdil.  

Supervisi Desa percontohan yang dilaksanakan di  Desa lombakasih Lantari Jaya,  selain dihadiri pengurus teras PKK Provinsi Sultra dan Tim Penggerak PKK kab. Bombana yang berada di Lantari Jaya, kehadiran Mantan Ketua Tim PKK Bombana Dr. Hj. Azirah Hakku Wahab turut menambah semaraknya kegiatan tersebut.      

Komentar