TINGKATKAN PAD, DISPENDA RENCANAKAN PEMBANGUNAN TIGA UNIT KANTOR

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Pelimpahan wewenang yang diberikan Pemerintah Pusat ke Daerah terkait dalam pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan – Perkotaan ( PBB – P2) sejak Bulan Januari tahun ini membuat Kepala Dinas Pendapatan Daerah ( Dispenda ) Kabupaten Bombana Drs. Abdul Azis merasa optimis mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  di Bombana, hal tersebut dikatakan Abdul Azis saat ditemui pekan lalu diruang kerjanya.

Menurut Abdul Azis, untuk meningkatkan PAD disetiap daerah maka diperlukan konsistensi dari semua unsur baik itu masyarakat maupun Pengelolah pajak itu sendiri untuk selalu bersinergi dalam memahami tanggungjawabhya masing – masing, pasalnya walupun aturan yang selama ini sudah jelas mengenai pengelolaan pajak, jika tidak di dorong dengan kesadaran masyarakat selaku wajib pajak maka hal tersebut akan sia – sia juga sehingga target yang ingin dicapai akan terasa sulit diraih.

“  Kalau di bombana saat ini masih banyak nilai pajak menggunakan standarisasi harga lama, sehingga kita pelru untuk merevisi kembali Nilai Jual Objek Pajak ( NJOP ) sesuai dengan standar yang berlaku” terang mantan Kadis Dukcapil ini.

Selain itu tambahnya untuk lebih meningkatkan efeisiensi kerja Dispenda dalam mengelolah objek pajaknya, dirinya berencana membentuk unit kantor di tiga wilayah Rumbia, Kabaena dan Poleang.

“ Penempatan tiga unit kantor ini sangat penting, karena kita juga menilai hal ini akan mempermudah para wajib di daerah yang memang jangkauannya masih terasa jauh “ kata Abdul Azis.

Dengan melakukan berbagai langkah baik itu merevisi NJOP dan pembangunan unit kantor  di tiga wilayah, dirinya yakin potensi pajak yang bersumber dari PBB – P2 peningkatan PAD akan melonjak secara drastis.

Komentar