TOKOH MASYARAKAT SEPAKAT RENCANA PEMERINTAH REKLAMASI PASAR LAMA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rencana Pemerintah Daerah melakukan pembenahan dalam ibu kota kabupaten Bombana ( kasipute) dengan membangun kawasan kota baru di eks pasar lama depan masjid raya, mendapat apresiasi tokoh masyarakat yant bermukim di wilayah tersebut.  

Bupati Bombana H. Tafdil saat menggelar pertemuan di Favillium dengan tokoh masyarakat antara lain, Mantan Anggota DRPD Kab. Bombana Aras Tarika, L.Suhar dan beberapa rokoh lainnya mengatakan bahwa terkait rencana pemerintah daerah, pihaknya akan melakukan reklamasi di  kawasan pasar lama yang kini menjadi salah satu sudut pemukiman masyarakat, dimana kata H. Tafdil kepemilikan lahannya masih menjadi hak pemerintah, sebab masyarakat yang bermukim di sana statusnya masih pinjam pakai.

” makanya kami mengundang masyarakat untuk membicarakan terkait reklamasi tersebut ” Kata H. Tafdil.

Bukan tanpa alasan pihak pemerintah daerah ingin  mereklamasi di lokasi pasar lama yang kepemilikannya masih bertatus milik pemerintah, dalam rapat tersebut terungkap pada tahun 2014 nanti, Pemkab. Bombana diberi kepercayaan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi, sehingga menurut H. Tafdil, hal tersebut harus di manfaatkan sebaik-baiknnya, karena sudah bisa dipastikan bantuan kucuran dana pembangunan akan mendapatkan porsi yang lebih.   ” ini merupakan momentum yang sangat tepat buat kita menata ibu kota kabupaten ” Ujarnya.  

ketika dirinya ditanyai terkait ganti rugi bangunan masyarakat, pemilik DT 1 K ini tidak menutupi bahwa pihak pemerintah sudah pasti akan memberikan ganti rugi bangunan rumah masyarakat, namun lanjutnya dikatakan ganti rugi tersebut tetap disesuaikan dengan aturan yang berlaku dan aspek keadilan.

” insya allah ganti rugi itu akan tetap ada ” tegas H. Tafdil.  

Sementara itu, Salah satu tokoh masyarakat yang ikut hadir pada pertemuan tersebut Aras Tarika sangat menyambut baik dan mengapresisasi keinginan pemerintah untuk melakukan percepatan pembangunan ibu kota, politisi PKS ini sangat menyadari diperlukan pengorbanan yang lebih bagi masyarakat yang berada di kawasan pengembangan ibu kota.  

” saya secara pribadi sangat mendukung, sebab ini merupakan salah satu keterlibatan kami dalam mengsukseskan program pemerintah, namun sisi ada hal yang perlu di ingat oleh pemerintah terkait ganti rugi yang berdasarkan aspek keadilan ” kata Aras Tarika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *