TURUNKAN TIM TERPADU, PEMKAB MULAI TERTIBKAN BANGUNAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Kelakuan sebagian masyarakat yaang bermukim di eks pasar lama rumbia benar benar menguji kesabaran pihak Pemerintah Daerah, bisa dibayangkan berbagai pendekataan yang telah dilakukan bahkan tawaran untuk menyediakan tempat berjualan bagi mereka di Ruang Terbuka Hijau ternyata hanya di pandang sebelah mata, yang lebih memiriskan lagi Eks Pasar Lama yang merupakan aset pemerintah daerah saat ini,masyarakat yang bermukim di wilayah tersebut malah membangun kembali bangunan tersebut.

Dalam Rapat koordinasi Tim terpadu siang tadi yang di pimpin Wakil Bupati Bombana Hj. Masyhura dan di hadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Basiran, Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Sukarnaeni, M.Si, Kapolsek Rumbia Iptu Idham Syukri, Kadis Nakertrans dan Sos, Kepala Kesbangpol dan Linmas Bombana serta beberapa staf dan unsur TNI diruang rapat Bupati Kemarin (19/4). Hj Masyhura mengatakan banyaknya bangunan liar yang dibangun dalam ibu kota dan membuat kondisi ibu kota terkesan kumuh sudah perlu mendapat perhatian dan tindakan yang tegas dari pemerintah daerah, namun dirinya menekankan agar penertiban tersebut harus dilakukan sesuai aturan sehingga dalam penerapannya tidak sampai menimbulkan muti tafsir di kalangan masyarakat.

” Jangan lagi ada kebijakan lain yang dilahirkan setelah keputusan ini ” tegas Hj. Masyhura.

Bukan tanpa alasan hal tersebut kembali ditegaskan Hj. Masyhura, pasalnya rapat koordinasi penertiban bangunan khususnya di bilangan pasar lama sudah sering dilakukan, namun hingga saat ini tukasnya pasar tersebut belum kosong sepenuhnya dari penguasaan yang di lakukan masyarakat.

” Saya ingin semua SKPD terkait benar – benar menjalankan tupoksinya dalam penertiban bangunan liar demi penataan ibu kota ” pinta Hj. Mashyura

Ditempat Yang sama, Drs. Basiran mengemukakan agar bangunan yaang dikategorikan liar karena tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan khususnya dipasar lama harus diberikan teguran dengan keras, apalagi di daerah tersebut kata Mantan Sekwan DPRD Bombana ini pasar dengan berbagai dasar hukum yang dimiliki sudah jelas lokasi itu ( eks pasar lama ) milik pemerintah daerah.

” Saya inginkan agar kantor perizinan melayangkan surat teguran sesegera mungkian dan menembuskannya ke Satpol PP selaku penegak Perda ” kata Basiran yang ditunjuk sebaga ketua tim terpadu penertiban bangunan luar dalam ibu kota.

Lain lagi yang dikatakan Kapolres Bombana yang di wakili Kapolsek Rumbia, dirinya menuturkan apappun yang menjadi kebijakan pemerintah daerah pihak polres bombana siap melakukan back up kebijakan Yang akan ditempuh pemkab dalam penertiban bangunan. ” Kami siap back up kebijakan yaang akan dilahirkan melalui rapat hari ini ” terang Iptu Idham Syukri.

Rapat yang berlangsung kurang lebih tiga jam tersebut, pihak pemerintah dalam waktu dekat ini akan melayangkan surat teguran bagi masyrakat yang bermukim di pasar lama, dan dalam tenggang waktu Dua minggu camat diharapkan turut pula mengsosialisasikan hal tersebut.

” Tanggal 2 mei nanti selepas upacara kita akan melakukan anjang sana di lokasi pasar lama tersebut untuk menemui mereka yang masih bertahan di Eks pasar lama ” kata Hj. Masyhura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *