ULP AMANAH UNDANG UNDANG

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Pengadaan Barang dan Jasa seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana yang memiliki pagi anggaran di atas Seratus Juta Rupiah pengelolaannya akan di pusatkan melalui Unit Layanan Pengadaan ( ULP ),  Demikian sikatan Kepala Bagian Pembangunan dan  Sumber Daya Alam Kabupaten Bombana Husrifnah Rahim, ST. M. Si saat ditemui diruang kerjanya beberapa saat lalu,  

Pembentukan ULP yang dilakukan oleh Bupati merupakan amanah dari Peraturan Pemerintah Nomor 70  Tahun 2012  yang membolehkan setiap daerah  memiliki Unit Layanan Pengadaan sendiri  untuk mempermudah proses pengadaan barang dan jasa, dengan demikian  terbentuknya ULP katanya akan lebih mempermudah proses pengadaan barang dan jasa di seluruh instansi untuk di awasi.    

” pembentukan ini sudah sesuai amanah konstitusi yang di atur dalam bentuk Peraturan Pemerintah ” kata Husrifnah.  

Lebih jauh Husrifnah menerangkan proses tujuan pembentukan ULP bukan hanya untuk mempermudah pihak pemerintah melakukan suatu pengadaan secara terpusat, namun demikian hal ini pungkasnya sudah menjadi keinginan pemerintah untuk melakukan sistem transparansi dalam pelaksanaan sistem pemerintah, bukan hanya dalam pengelolaan keuangan tapi pengelolaan aset daerah pun harus diketahui secara pasti oleh semua pihak.  

” Pokja terdiri dari riga bagian yakni Pokja Konstruksi, Pokja Perencanaan dan Pokja Pengadaan ” kata Husrifnah.    

” Bupati, Wakil Bupati bersama Sekretaris Daerah ingin semuanya terang benderang agar pengawasan bisa dilakukan semua pihak ” tambahnya.

Komentar