UMAR MANNE : ADUAN ASOSIASI PEDAGANG TIDAK BERDASAR

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Kepala Bidang Kebersihan&P3K Badan Lingkungan Hidup Kab. Bombana Umar Manne,SE sangat menyesalkan tindakan yang dilakukan Asosiasi Pedagang Pasar Bombana yang langsung menemui DPRD Bombana Kemarin siang yang datang mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam mengelolah kebersihan dilingkungan pasar Sentral Bombana.

Pasalnya, selain tidak memiliki dasar yang jelas, Umar Manne menilai Asosiasi Pedagang yang di komandoi Arif Tarika tidak melihat realitas yang dilakukan Badan lingkungan Hidup Kab. Bombana yang menangani masalah kebersihan dengan menempatkan 15 buah tempat sampah di pasar tersebut.  

” kami sudah bekerja secara maksimal, lantas arif mengatakan sampah tidak terurus,  saya anggap  arif sudah berbohong pada Anggota DPRD ” kata Umar Manne dengan Nada sedikit meninggi saat di temui diruang kerjanya siang tadi.  

Saat ditanyai apakah dirinya sudah menemui Arif Tarika, Mantan Kasatpol PP Bombana ini mengakui sudah bertemu  langsung Arif Tarika di kediamannya serta mengajaknya menemui salah seorang Anggota DPRD Ambo Rappe untuk secara bersama sama turun langsung meninjau di pasar meninjau apakah BLH Bombana sudah bekerja sesuai prosedur atau tidak.  

” dia ( arif )  sudah minta maaf  dan mengakui karena ke DPRD tanpa melihat fakta yang ada. ” ungkap Umar.  

Umar Manne menjelaskan saat ini masalah yang dihadapi anggotanya dilapangan karena masyarakat yang beraktivitas di pasar selama ini terkadang masih menyatukan sampah organik dan anorganik, bahkan kata Umar dirinya terkadang masih menemui sampah yang dibuang disembarang tempat khususnya para pedagang mingguan yang datang tiap hari sabtu sehingga hal tersebut menyulitkan dirinya bersama stafnya.  

” Kepala Badan Kami sudah mewanti wanti agar serius menangani kebersihan, kami akan terus berupaya dengan segala keterbatasan kami, namun disatu sisi kami juga meminta kesadaran pedagang untuk membuang sampah ditempat yang kami sediakan agar mengangkutnya juga kami mudah ” pinta Umar.  

” silahkan temui saya jika ada yang ingin mempertanyakan masalah kebersihan saya siap menerima dimana saja, karena apapun alasan saya orang yang paling bertanggung jawab masalah kebersihan ” tegas Umar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *