UNDANG - UNDANG APARATUR SIPIL NEGARA MASIH DALAM BENTUK RANCANGAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia.  Asisten III Setda Bombana Syafruddin, SE, M.TP mengingatkan kepada para pegawai negeri sipil lingkup sekretariat daerah bahwa pada prinsipnya desas desus telah diterapkannya undang undang aparatur  sipil negara  hingga saat ini hanya merupakan isu. pasalnya kata Syafruddin hingga  saat ini undang – undang tersebut belum di sahkan oleh pemerintah pusat.  

Lanjut di katakan Mantan Kepala Badan Perencanaan  Pembangunan Daerah (Bappeda ) Kab. Bombana ini, jika Undang Undang tersebut sudah diterapkan, maka sudah barang tentu pemerintah pusat akan memberikan informasi ke setiap pemerintah daerah.

”  belum ada informasi yang kami terima tentang berlakunya undang-undang tersebut ” kata Syafruddin kemarin pagi (4/10) saat memimpin apel pagi dikantor Bupati Bombana.  

Lebih tegas pria yang juga penah menjabat Asisten II Setda Bombana ini, menuturkan bahwa undang undang paratur sipil negara memiliki aturan yang sangat tegas, sehingga kata Syafruddin Pegawai Negeri Sipil sudah tidak bisa lagi untuk menyepelekan kehadirannya dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.  

” sanksinya tidak main-main, karena pemberhentian (pemecatan ) sangat tegas diatur dalam undang -undang tersebut ” kata Syafruddin.  

” jangankan PNS, regulasi aturan bagi tenaga honorer sangat jelas aturannya ” tambahnya.  

Syafruddin pun berharap pada para pegawai untuk melaksanakan kewajibannya sebagai abdi negara dan tak perlu risau akan rencana pemerintah melakukan penerapan undang-undang tersebut.  

” jangan risaukan kapan hal tersebut terlaksana, laksanakan saja tugas dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab, utamanya kehadiran di apel pagi ” katanya.  

Komentar