UNSUR PIMPINAN DPRD BOMBANA AKAN BERTAMBAH

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia. Unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana yang hingga kini kini masih belum lengkap dan hanya di duduki 2 orang pimpinan dalam waktu dekat ini akan bertambah, pasalnya jatah unsur pimpinan DPRD yang menjadi milik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mendapat Surat Persetujuan dari Gubernur Sulawesi Tenggara melalui Surat dengan nomor 700/BH/18/II/2015 yang ditujukan kepada Ketua DPRD Bombana agar Amiadin yang di usulkan melalui kepengurusan PPP berdasarkan muktamar Surabaya.
“Rekomendasi dari DPP PPP dengan nomor 104/IN/DPP/I/2015 surat tersebut ditandatangani oleh pengurus DPPPPP hasil Muktamar VIII Surabaya oleh H. M Romahurmuzi sebagai ketua umum dan H. Aunur Rofiq sebagai sekjennya merekomendasi saudara Amiadi sebagai unsur pimpinan DPRD Bombana,” kata Kepala Biro Hukum Pemprov Sultra Kahar Haris dalam surat tersebut.
Surat keputusan ini adalah tindak lanjut dari surat keputusan DPW PPP Nomor 035/ KPTS DPW-PPP/ Sultra/ IX/ 2014 tanggal 30 September 2014 dan membatalkan surat DPC PPP Kabupaten Bombana Nomor :040/Kpt/ DPC-PPP/ BMBN/X/2014  tentang pembatalan Abdul Jalil sebagai unsur pimpinan perwakilan PPP.
Seperti diketahui, polemik unsur pimpinan DPRD bombana sempat menjadi perhatian banyak pihak, hal tersebut disebabkan dengan munculnya dua surat pengusulan wakil ketua yang masuk ke meja sekretariat DPRD, sehingga dalam rapat paripurna yang dilaksanakan anggota DPRD harus melakukan konsultasi ke beberapa pihak mengenai termasuk ke Gubernur Sultra.
Calon Wakil Ketua DPRD asal PPP Amiadin saat di hubungi melalui telepon selulernya beberapa saar lalu membenarkan surat tersebut, politisi PPP tersebut mengatakan surat hasil koordinasi DPRD Bombana dengan Gubernur Sultra akan dibahas pada rapat Kajian Antar Daerah senin depan( hari ini ).
“Pada hari Senin mendatang (23/2/2015) pihak DPRD akan melakukan sidang Kajian Antar Daerah (KAD) dan disaat itulah Sekwan akan membacakan surat masuk tersebut,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *