USAI UJIAN, PANWAS MUSNAHKAN NASKAH UJIAN

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Selesai pelaksanaan ujian tes tertulis pada perekrutan Calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bombana periode 2017-2022, semua soal tes langsung dibakar.

Upaya ini dilakukan untuk menghindari agar soal tes tersebut tidak digunakan saat perekrutan Penwascam yang akan datang.

“Sengaja dimusnahkan, supaya tidak menjadi patokan saat tes penerimaan lagi,” kata Hasdin Nompo S.Sos, Devisi Pencegahan, Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bombana, saat ditemui dilokasi pembakaran soal tes, jumat (1/7/2016).

Dalam pemeriksaan hasil tes, tambah Hasdin, semua peserta tes dilibatkan dalam melakukan pemeriksaan, agar tidak muncul kecurigaan peserta tes akan adanya permainan.

“Jadi kami silang, yang periksa antar sesama peserta, kami mengawasi, ini kami lakukan karena kami mengedepankan integritas dan independen,” sambungnya.

Dari pantauan silapangan,  terlihat hampir semua gedung belajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 03 Bombana, dipadati peserta tes yang datang dari semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Bombana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *