WABUP BOMBANA BERTINDAK SELAKU IRUP HARI KESAKTIAN PANCASILA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rumbia. Wakil Bupati Bombana Ir. Hj. Masyhura pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila  setiap tanggal 1 Oktober yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati menekankan pentingnya selalu mengenang perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi teguhnya NKRI dan menjadikannya sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari hari.   L

ebih tegas di katakan Wakil H. Tafdil ini agar seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemda Bombana untuk melaksanakan tugasnya selaku abdi negara utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satu yang dicontohkannya agar setiap harinya selalu menaikkan bendera merah putih di halaman kantor masing-masing.

” tunjukkanlah bahwa kita adalah  kabupaten yang menghargai perjuangan para pahlawan ” kata Hj. Masyhura.  

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang rutin di laksanakan setiap 1 oktober sejak era Suharto selaku Presiden,  yang mana upacara tersebut dilatar belakangi penculikan para jendral yang gugur sebagai kesuma bangsa, selain di hadiri Wakil Bupati Bombana, Nampak pula menghadiri upacara tersebut Sekda Bombana, Kapolres Bombana Pabung 1413 Buton, para perwira Polres Bombana serta PNS lingkup Pemkab Bombana.  

” saya mengajak kita semua untuk selalu berikrar setia pada pancasila yang merupakan simbol negara kita ” Kata Hj. Masyhura.  

” jadikan peringatan ini selaku momentum untuk kita melakukan instropeksi diri sebagai warga negara yang baik, agar kedepannya  bisa lebih mawas diri dalam menjaga ketertiban dan keamanan “tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *