WAKIL BUPATI TEGASKAN AGAR ANAK SEKOLAH JAUHI NARKOBA

SHARE:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Rumbia. Pelaksanaan Rapat Koordinasi Pendidikan yang dihadiri Kepala Sekolah mulai tingkat SD, SMP, SMA/SMK beserta pengawas dan Kepala UPTD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga se Kabupaten Bombana yang berjumlah lebih kurang 472 orang di Gedung Serba Guna Rumbia dengan mengangkat tema Meningkatkan Pelibatan Publik dalam membangun Ekosistem Pendidikan.
Menurut kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Abdul Rauf Abidin, S.Pd mengatakan pelaksanaan Rakor Pendidikan kali ini masih merupakan rangkaian pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei mendatang dengan tujuan untuk lebih memaksimalkan peran serta semua pihak dalam memajukan dunia pendidikan yang ada di bombana.
” Prinsip dasar dari rakor ini tidak lain untuk menyatukan pandangan kita melakukan evaluasi dan monitoring secara bersama-sama sehingga kedepan apa yang kita rencanakan bisa lebih terukur dan mudah untuk di laksanakan sesuai juknis yang ada ” kata Abdul Rauf.
“dengan keterlibatan publik dalam dunia pendidikan,  maka secara otomatis hal itu akan menjadi kontrol buat kita semua dalam memajukan pendidikan “sambungnya.
Sementara itu di tempat yang sama, Wakil Bupati Bombana Ir. Hj. Masyhura yang di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana Drs.H.Burhanuddin, A.HS. Noy,M. Si mengurai, saat ini alokasi anggaran untuk dunia Pendidikan melalui APBN mencapai 20 persen, sehingga kita di bombana sendiri harus menyesuaikan besaran persentase anggaran tersebut.
” Namun yang menjadi bahan pemikiran kita bersama apakah alokasi anggaran tersebut sudah tepat sasaran dan benar-benar sudah dimanfaatkan untuk kemajuan dunia pendidikan ” kata Wakil Bupati Bombana.
Lebih lanjut, mantan legislator DPRD Sultra ini menambahkan bahwa saat ini tingkat penguna narkoba khususnya di sultra masih di dominasi tingkat remaja, sehingga menurutnya hal ini perlu menjadi perhatian semua pihak khususnya dinas pendidikan, agar anak- anak sekolah tidak terpengaruh sehingga mereka tergiur menggunakan narkoba ” kata Hj. Masyhura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *