SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BOMBANA
Menu Utama
May 2017
M T W T F S S
« Jan    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Archive for the ‘Kunjungan’ Category

Rumbia.  Penjabat (Pj) Bupati Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) Sitti Saleha menyambut 104 jamaah haji yang baru saja datang dari menunaikan rukun islam yang ke-Lima ini.

Para jamaah haji tersebut disambut di rumah jabatan bupati setempat pada Rabu (12/10/2016).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bombana mengatakan tahun ini jumlah jamaah haji kabupaten Bombana 136 orang.

Mantan Kepala Dinas Perindagkop Sultra ini mengharapkan agar para jamaah haji yang telah kembali ke tanah air ini menjadi haji mabrur dan juga bermanfaat bagi pembangunan Bombana. Read the rest of this entry »

Rumbia. Ketua Bhayangkari Pengurus Daerah (PD) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama pengurus lainnya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke pengurus Bhayangkari Kabupaten Bombana di Mapolres setempat.

Pada kesempatan tersebut, Intan Agung Sabar Santoso berpesan kepada ibu-ibu Bhayangkari Polres Bombana, agar senantiasa memperhatikan suami. Read the rest of this entry »

Rumbia. Persoalan penyaluran Raskin yang terkadang tidak tepat sasaran  merupakan pekerjaan rumah tersendiri yang saat ini masih di cari solusinya oleh pihak terkait, hal tersebut di akui Kepala Bagian Pembangunan Setda Bombana Husrifnah Rahim di gedung Serba Guna dalam rangka Sosialisasi Pedoman dan Penyusunan Pertanggungjawaban Raskin 2014 yang dilaksanakan Bulog bekerjasama dengan Biro Perekonomian Pemprov Sultra dan Pemkab Bombana.

Husrifnah menuturkan Sosialisasi yang melibatkan setidaknya 190 orang  dari Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang ada di Bombana tidak lain untuk lebih menertibkan prosedur administrasi penyaluran kebutuhan dan hak masyarakat, sehingga kedepannya Pemkab Bombana lebih mudah memproteksi dalam penyusunan prosedur pertanggungjawaban agar lebih akuntabel.

” Melalui sosialisasi ini Semua pihak diharapkan bisa memahami prosedur pertangunngjawaban raskin, sehingga tahun 2015 mendatang kita lebih mudah menyusun pedoman program Raskin sehingga tidak ada lagi kata penyaluran Raskin tidak tepat sasaran ” kata Husrifnah.

Sementara itu, di tempat yang sama Sekda Bombana H. Burhanuddin, H.S Noy mengatakan hingga saat ini Pemkab Bombana bertekad untuk menjadikan program raskin ini sebagai proteksi sosial untuk memenuhi kebutuhan pangan dan mengurangi pengeluaran rakyat miskin, terlebih lagi dari beberapa kali evaluasi dan pemantauan yang dilakukan lembaga terkait, kerap ditemukan ada beberapa persoalan menyangkut masalah raskin.

” Saya contohkan ada beberapa besa dan kelurana yang belum melakukan musyawarah desa serta belum menyampaikan berita acara musyawarah ke tim raskin kecamatan ” kata H. Burhanuddin.

Rumbia. Uji Kompetensi yang akan dilakukan Pemkab Bombana pada bulan November mendatang dalam rangka menata birokrasi khususnya jabatan eselon IV tenyata mendapat animo yang cukup besar dari aparatur pemerintah demikian dikatakan Kepala Bidang Pengembangan dan Diklat Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bombana Dr Arman saat di temui diruang kerjanya baru – baru ini ( 31/10).

Menurutnya, uji kompetensi yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Bombana bukan hanya sekedar untuk mengisi jabatan yang masih lowong hingga saat ini,  tetapi hal ini merupakan salah satu upaya pemkab untuk mencari Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) yang benar – benar memiliki keahlian di bidangnya khususnya jabatana yang akan di isi. Read the rest of this entry »

Rumbia, Rencana rombongan Kapal Layar  mengunjungi Pulau Kabaena seperti yang di utarakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Bombana Ir.Sukamto merupakan salah satu momentum yang baik untuk lebih memperkenalkan kebudayaan dan berbagai tempat wisata pada pihak luar khususnya yang ada di pulau penghasil nikel tersebut.  

Ditemui diruang kerjanya (5/2) Ir.Sukamto mengatakan bahwa di Kabupaten Bombana khsusnya yang ada di kabaena memiliki budaya dan pariwisata yang unik sehingga hal tersebut bisa di jadikan sebagai daya tarik bagi pihak luar untuk berkunjung di bombana.  

” jika rencana kedatangan rombongan kapal layar tersebut  terlaksana maka ini merupakan kesempatan untuk memperkenalkan kebudayaan kita ” kata Sukamto.  

Rencana Kedatangan rombongan Kapalyang diperkirakan berjumlah 40 kapal tersebut yang bertolak dari Darwin Australia di bulan agustus mendatang menurut sukamto akan mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di pulau Kabaena dan berlabuh di sekitar pulau sagori, seperti yang sudsh di ketahui pulau sagori memiliki kedalaman laut yang cukup dalam, dan di sekitar itu juga terdapat salah satu situs sejarah yakni Kapal VOC yang karam dan diperkirakan umurnya sudah ratusan tahun.  

” kemungkinan mereka akan berlabuh di sekitar pulau sagori, mereka bisa melakukan penyelaman, namun tidak boleh merusak situs sejarah disana ” ungkapnya.  

Lanjutnya, Pihaknya juga akan mengajak kru kapal tersebut melihat eksotisme  keindahan Desa Tangkeno yanh berada di ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut, pasalnya selain di daerah tangkeno terdapat benteng, di desa yang konon merupakan desa pertama yang ada Pulau Penghasil Nikel tersebut, banyak budaya seperti tari tarian dan serta panorama senja yang bisa di nikmati karena letaknya berada di ketinggian.  

” kita akan bekerjasama dengan instani lainnya( Dinas Pariwisata ) untuk melakukan penataan sebaik mungkin di daerah tersebut, apalagi rencananya Tangkeno akan di jadikan sebagai alah satu desa wisata di kabupaten bombana ” tegasnya.