SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BOMBANA
Menu Utama
August 2016
M T W T F S S
« Jul    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Archive for the ‘Berita Humas’ Category

Bombana, Sebanyak 57 Panitia Pengawas Lapangan (PPL) dapil Rumbia Minggu (21/8) dilantik,pelaksanaan pelantikan tersebut terlaksana di Hotel Ramat Bombana,yang terdiri delapan kecamatan, masing-masing Kecamatan Rumbia, Rumbia Tengah, Mataoleo, Masaloka Raya, Lantari Jaya, Rarowatu, Rarowatu Utara, Matausu
Pelantikan yang berlangsung secara himah itu,dihadiri oleh Komisioner KPUD Bombana,Kasjumriati,Kapolsek Rumbia, Iptu Muh Arman, dan pihak kecamatan Rumbia dan Rumbia Tengah
Komisioner Panwaslu Bombana,Bidang Investigasi dan Penindakan Hasdin Nompo Sos mengatakan,tahapan penyelnggaraan pemilukada kabupaten bombana sudah berjalan dan sebentar lagi pesta demokrasi akan berlangsung di bulan Februari 2017 yang mana merupakan agenda penting untuk menentukan siapa bakal pemimpin.
Rumbia. Kepengurusan Kelompok Tani Toran Tonia kelurahan douleyamg di bentuk kamis (18/8 diharapkan menumbuhkan kemandirian dan partisipasi petani dalam hal menerapkan Teknologi pertanian yang ada untuk meningkatkan hasil pertaniannya. Hal tersebut diungkapkan penyuluh pertanian kel. Doule Diana Dora, R, S.Pt disela sela pembentukan kelompok tani.
Menurutnya dengan terbentuknya kelompok ini maka diharapkan dapat membantu petani baik sebagai wahana sarana belajar bersama, wadah menyelesaikan permasalahan dan dapat juga berfungsi sebagi penyalur aspirasi petani.

“kita harapkan dengan terbentuknya kelompok tani toran tonia ini dapat membawa dampak positif untuk petani didoule ini, dan juga dapat menjadi wahana belajar dan wadah berkumpul untuk menyelesaikan persoalan petani”. Ungkapnya. Read the rest of this entry »
Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Agung Sabar Santosa menegaskan sebuah kebijakan kepala daerah yang berkaitan dengan kepentingan umum tidak akan dipidanakan, Penegasan ini disampaikan Agung Sabar Santosa saat tatap muka dengan formimda Kabupaten Bombana, para Danramil, Kapolsek, Babinsa, Kanit Binmas Polsek, Bhabinkamtibmas serta camat kepala Desa/lurah se-Kabupaten Bombana di Rumbia Jumat (12/8)
“Contoh, misalnya ada kepala daerah mengambil suatu kebijakan. Harusnya anggaran untuk A, tapi karena kondisi yang mendesak, sehingga dirubah. Anggaran untuk A itu dipindahkan ke B. Ini adalah salah satu kebijakan. Hal semacam ini tidak boleh dipidanakan,” paparnya.

Rumbia.  Desas desus belum cairnya dana sertifikasi guru triwulan dua akibat pihaknya sengaja memperlambat proses pencairan dengan tegas di bantah Bendahara Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Bombana, bantahan tersebut bukan tanpa sebab di lontarkan Muhammad Idris,  pasalnya dirinya tidak mempunyai kewenangan untuk mempersulit pencairan dana seritifikasi tahap dua untuk guru-guru,  sebab seluruh persyaratan sudah dia laksanakan.

Menurutnya, selama ini ia sudah melakukan permintaan pencairan ke Bendahara Umum Daerah (BUD) Kabupaten Bombana berdasarkan prosedur aturan yang berlaku. Dan keterlambatan pencairan dana tersebut disebabkan karena BUD terlambat mencairkannya, dengan alasan terdapat dua rekening Bank berbeda, yang akan ditransfer ke calon penerima dana. Read the rest of this entry »

RUMBIA – Sebelum berakhir masa jabatannya sebagai Bupati Bombana, H Tafdil meresmikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bombana dengan konsep moderen.
Didampingi Kapolres Bombana, Sekda, Perwira Penghubung (Pabung) 1413 Buton, bersama pihak kontraktor, Bupati meletakan batu pertama pembangunan gedung rumah sakit umum yang baru ini  yang terletak di Rarowatu Utara, Jumat (5/8).
Bupati mengatakan, selesainya proses pembangunan RSUD Bombana yang baru ini diperkirakan awal tahun 2018 sudah bisa difungsikan. Untuk alokasi anggaran pihaknya akan mengalokasikan dana sebesar Rp 50 miliar untuk tahun ini, dan di 2017 akan dianggarkan lagi.

“Untuk pembangunan pertama kami fokus pada pembangunan A yakni dimana yang dikerjakan itu adalah tempat pelayanan dan kantor. Jadi ada dua lantai nantinya, lantai dua kantor lantai satunya pelayanan, ” ujar Bupati Bombana. Read the rest of this entry »