Menu Utama
March 2015
M T W T F S S
« Feb    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Archive for the ‘Berita Humas’ Category

Rumbia. Makin dekatnya pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an ( STQ ) tingakt Provinsi Sulawesi Tenggara yang direncanakan dua pekan depan membuat pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana harus menyiapkan dengan perhitungan yang begitu matang kafilah yang akan di ikutkan pasa perhelatan tingkat provinsi tersebut.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat ( Kesra ) Setda Bombana Sumarni Sultan saat ditemui diruang kerjanya kemarin (26/2)mengakui hal tersebut, menurutnya saat ini dirinya selaku bagian dari penanggungjawab kafilah yang akan ikut bertanding harus berlatih lebih ekstra, mepetnya waktu yang pelaksaan menjadi salah satu persoalan yang harus diatasi baru dua pekan terakhir ini kafilah yang akan ikut bertanding di tingkat provinsi ditentukan melalui STQ yang baru – baru ini dilaksanakan.

“ Juara pada STQ kemarin yang akan kita ikutkan pada pertandingan STQ di Kendari “ kata Sumarni Sultan.

Sumarni menambahkan, minimnya waktu yang tersedia dirinya merasa yakin akan kemampuan yang di miliki kafilah yang akan di utus nantinya mampu bersaing dan meraih juara, keyakinan tersebut bukan tanpa alas an, sebab lanjut mantan Camat Poleang Timur ini kafilah yang akan ikut bertanding nantinya sudah memiliki jam terbang di berbagai iven bahkan ada diantaranya telah meraih juara pada MTQ tahun lalu. Read the rest of this entry »

Rumbia. Potensi wisata yang di miliki Kepulauan Kabaena memang cukup menjanjikan dengan banyaknya objek wisata yang memiliki panorama yang cukup eksotis, pantas saja wilayah ini banyak di lirik oleh beberapa kalangan untuk dijadikan sebagai tempat untuk rekreasi keluarga setiap akhir pekannya.

Kepala Bidang Pengembangan Dinas Kebudayaan, Parisiwata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Bombana Najida dalam releasenya di salah satu media cetak menuturkan bahwa saat ini Pemkab Bombana sedang mempersiapkan anggaran melalui APBD sebesar 800 juta untuk mengembangkan beberapa objek wisata di pulau penghasil nikel tersebut, anggaran tersebut nantinya akan di pihak ketigakan sehingga pengelolaan di objek wisata terseut nantinya bisa lebih professional.

“  Pemkab ingin agar beberapa kawasan objek wisata tersebut bisa memberikan peningkatan PAD bagi daerah dan perekonomian masyarakat “ kata Najida. Read the rest of this entry »

Rumbia. Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana H. Burhanuddin A. HS. Noy, SE. M.Si mengatakan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah  ( SKPD ) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana dalam waktu dekat ini akan melakukan penantanganan kontrak kerja sebagai kelanjutan dari penandatanganan Fakta Integritas yang telah dilakukan bersama Bupati Bombana beberapa saat lalu. Hal tersebut dikatakannya usai mengambil sumpah 7 Pejabat struktural  Eselon III dan IV pada pelantikan yang dilaksanakan kemarin siang di Kantor Bupati Bombana ( 25/2).

Sekda Bombana mengungkapkan kontrak kerja merupakan salah satu bagian terpenting dalam mengelolah tata organisasi di masing – masing SKPD, sebab hal itu akan digunakan sebagi acuan Pimpinan Daerah dalam mengontrol kinerja setiap kepala SKPD apakah ada suatu peningkatan atau cenderung jalan ditempat.

“  Kontrak kerja ini merupakan Kontrol bagi Kepala SKPD dalam menjalankan roda organisasi karena jika sudah ditanda tangani maka secara koletif pula harus berlaku secara berjenjang “ kata H. Burhanuddin. Read the rest of this entry »

Rumbia. Rotasi jabatan untuk mengisi jabatan yang masih kosong di Lingkup Pemerintah Daerah kabupaten Bombana kembali lakukan, hal tersebut ditandai dengan dilantiknya beberapa Pejabat Eselon III  dan IV siang tadi dikantor Bupati Bombana oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana H. Burhanuddin A. HS Noy, SE. M. Si (25/2).

Beberapa pejabat yang dilantik diantara Muliadi, SE. MM di Kepala bidang Energi Distamben Bombana di mutasi ke Badan Lingkungan Hidup ( BLH ) Bombana sebagai Kepala Bidang Pengawasan dan pemulihan Lingkungan Hidup menggantikan Ahmad Amin yang menduduki posisi yang ditinggalkan oleh Muliadi, sementara Muhammad Akhyar, S. Sos yang awal sebagai Sekretaris Kantor Kecamatan Kabaena di mutasi sebagai Sekretaris Kantor Kecamatan kabaena Selatan bertukar posisi dengan Irwan. Read the rest of this entry »

Rumbia. Proses penetapan Nomor Induk Kepegawaian ( NIP ) sisa  Tenaga Honorer Kategori 2 yang dinyatakan telah lolos seleksi oleh Badan kepegawaian Nasional ( BKN ) sebanyak 46 orang untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil kabarnya telah disetujui BKN Regional IV Makassar, pernyataan tersebut dilontarkan kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Rusman, S. Pd. M. Si disalah satu media cetak baru – baru ini.

“ Insya Allah tidak lama lagi karena kita sudah dapat sinyal  pihak BKN Pusat tentang penetapan NIP teman – teman ‘” kata Rusman.

Keterlambatan proses penetapan NIP ke 46 orang tersebut diakibatkan berkas yang di usulan oleh tenaga honorer sendiri saat dilakukan verifikasi berkas oleh pihak BKN masih mengalami kendala atau dianggap kurang, namun kata Rusman persoalan tersebut tidak serta merta Honorer K2 dianggap telah gugur karena pihak BKN sendiri masih member ruang untuk memperbaiki berkas yang bersangkutan. Read the rest of this entry »