Menu Utama
September 2014
M T W T F S S
« Aug    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Archive for the ‘Berita Humas’ Category

Rumbia. Pegawai Negeri sipil ( PNS ) Lingkup Pemkab Bombana yang sangat jarang melaksanakan tugas sebagai abdi masyarakat mulai saat ini haruslah berhati – hati, pasalnya hukuman yang sifatnya  Berat maupun sedang akan diterapkan pihak pemerintah melalui sidang kode etik PNS yang mulai digelar kemarin siang (22/9) di Kantor Bupati Bombana.

Kabag Humas dan Protokol Setda Bombana Drs. Hasdin Ratta, M. Si dalam keterangannya baru-baru ini mengatakan sanksi yang akan dijatuhkan bagi para Pegawai yang saat ini terdeteksi jarang masuk kantor memang sudah sewajarnya, apalagi berdasarkan data yang ditemukan terangnya, ada yang statusnya sebagai PNS sudah melebihi batas toleransi berdasarkan PP Nomor 53 tahun 2010 yang mengatur kedisplinan Pegawai Negeri Sipil.

“ sebenarnya hal ini bukan hal baru karena sanksi ini di atur dalam aturan kepegawaian, pihak Pemkab hanya mencoba menerapkan aturan yagn sebenarnya agar para PNS tidak seenaknya melanggar aturan “ papar Hasdin.

Hukuman yang sifatnya sedang lanjut mantan Kabag Pembangunan Setda Bombana ini antara lain penundaan Gaji berkala bahkan sampai penurunan pangkat setingkat lebih rendah bagi para PNS, namun hal itu dilakukan jika PNS sudah melalui beberapa tahapan baik itu teguran lisan maupun terguran tertulis.

“ tapi perlu di ingat, jika semua tahapan sudah dilaksanakan maka pihak pemkab tidak akan segan – segan memberikan hukuman “  Kata Hasdin.

Saat ditanyai berapa jumlah Pegawai yang masuk daftar dalam sidang kode etik, alumnus STPDN ini enggan merinci lebih jauh, namun katanya bagi PNS yang telah melebihi 46 hari kerja selama setahun meninggalkan tugas tanpa keterangan dan sudah mendapat teguran maka yang bersangkutan bersiap – siap untuk mengikuti sidang tersebut. Read the rest of this entry »

Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten dalam menyelaraskan pembangunan antara Kota dan Desa telah membuat wajah Desa Watulamburi mengalami perubahan yang sangat drastis.

BACA SELENGKAPNYA

Oleh : Sumardjito

“Kabaena kampo tangkeno,  kampo da moico hawano, kamponti nonto mokondoo ira mbue-mbue to da meriou, polihe eapo aruane itahi..inonto ea pulau sagori….” Sepenggal kalimat lagu berbahasa kabaena itulah yang dapat menggambarkan keindahan alam Pulau Kabaena.

BACA SELENGKAPNYA

Rumbia, Tanjung Hiu, Pesona Mawar Tersembunyi. Kabupaten Bombana memiliki sejumlah tempat wisata pantai yang menyuguhkan berbagai keindahannya. Namun Tanjung Hiu, adalah satu dari sejumlah tempat wisata di Bombana yang menyajikan keunikan. BACA SELENGKAPNYA

Rumbia, Bupati Bombana H Tafdil, tidak ingin membiarkan lokasi eks pelaksanaan MTQ ke 25 di pinggir pantai Kasipute terlantar. Agar kawasan seluas lima hektar yang di atasnya berdiri berbagai macam infrastruktur itu terpelihara dengan baik, Tafdil akan menunjuk Dinas Pariwisata untuk menjaga dan merawatnya. “Saya masih pikirkan bagaimana model pengelolaan kawasan itu (eks MTQ) nanti. BACA SELENGKAPNYA