Menu Utama
March 2015
M T W T F S S
« Feb    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Archive for the ‘Berita Humas’ Category

Rumbia. Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Bombana melalui Kepala Bidang Perdagangan Andi Agus Salim berjanji akan membenahi kembali beberapa aspek yang selama ini terabaikan khususnya di pasar sentral Bombana.
Menurutnya, penataan kawasan untuk para pedagang yang selama ini masih dianggap belum tepat perlu mendapat prioritas utama, sehingga kedepannya para pembeli juga akan merasa nyaman dan mudah mengetahui tempat kebutuhan yang diperlukan.
” Bukan hanya itu, termasuk retribusi juga akan kita benahi namun akan di sesuaikan dengan sarana dan prasarana yang dimiliki ” terang Agus Salim.
Senada, Kepala Dinas Perindagkop Bombana Kasim D mengurai pembenahan disemua sektor saat ini memang menjadi prioritas dinas yang di pimpinnya, termasuk promosi produk lokal yang merupakan komiditi andalan masyarakat. Read the rest of this entry »

Rumbia. Maraknya penyalahgunaan penyaluran Beras untuk masyarakat yang memiliki tingkat pendapatan ekonomi rendah atau biasa di sebut dengan Beras Raskin di berbagai  daerah membuat pihak Pemerintah Bombanamemperketat penyaluran beras bersubsidi tersebut melalui sosialisasi yang dihadiri seluruh pejabat, baik itu Eselon II, III dan IV lingkup Pemkab.

Ketua Panitia Pelaksana Husrifnah Rahim, ST, M. Si dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan pemerintah daerah kabupaten bombana yang melibatkan unsur pejabat ditingkat Kelurahan dan Desa tersebut tidak lepas dari keinginan Pemkab dalam memberikan pemahaman terkait sistem dan prosedur pelaporan penyaluran raskin di tahun 2015 ini.

“ Pemerintah akan terus memonitoring prosedur pelaksanaan penyaluran beras raskin ini agar lebih tepat sasaran , apalagi Bupati sudah menerbitkan  Surat Keputusan tentang pembentukan tim koordinasi dan monitoring untuk mengevaluasi penyaluran beras ini “ kata Husrifnah. Read the rest of this entry »

Rumbia.Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perangkat Desa dan Pemberdayaan Perempuan (BPMPD- PP), Mahyudin mengungkapkan  untuk meningkatkan sebuah kemandirian suatu desa, pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan perubaha melalui berbagai macam lomba.hal  Ini dianggap bisa menjadi spirit bagi pemerintah desa untuk melakukan penataan sesuai beban tugas dan tanggung jawab masing-masing.
” Dengan mengadakan perlombaan desa ini maka hal seperti data profil desa yang belum terisi akan segera dibenahi karena kami akan selalu datang dengan mengadakan lomba- lomba sehingga bisa menjadi spirit untuk mereka segera mengetahui tugas, wewenang dan tanggung jawab masing- masing  di wilayahnya” ujar Mahyuddin.
Rumbia. Demi menjaga kestabilan harga berasvyanh semakin hari belum mengalami kestabilan Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana melalaui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindakop) Bombana saat ini menggandeng Bulog untuk melalukan subsidi yang akan di jual kepasar dengan harga yang relatif lebih murah dibanding harga yang ada disejumlah pasar saat ini.
Kadis Perindagkop Bombana Kasim D saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan hal tersebut, bahkan dirinya mengakui jika pihaknya saat ini terus berupaya melakukan koordinasi dengan pihak bulog untuk terus menyediakan beras subsidi tersebut.
“Kami mensubsidi beras dan juga membeli beras di tempat penampungan beras kemudian kami jual dengan harga Rp 7.300 per kg sementara harga di pasaran ini berkisar Rp 10 ribu per kg sampai dengan Rp 11 ribu per kg,” ungkap Kepala Dinas Perindakop Bombana, M. Kasim.
Kasim menambahkan bahwa penjualan beras subsidi tersebutvakan terus dilakukan hingga harga beras di pasar saat ini sudah stabil. Bahkan mantan sekretaris Dinas Perhubungan Bombana ini akan mengungkapkan bahwa penyaluran beras murah tersebut tidak hanya berfokus di satu titik saja.
” kami akan mendatangi pasar-pasar di luar wilayah ibukota kabupaten seperti pasar yang ada di poleang dan kabaena ” papar Kasim.

Rumbia. Demi menjaga kestabilan harga berasvyanh semakin hari belum mengalami kestabilan Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana melalaui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindakop) Bombana saat ini menggandeng Bulog untuk melalukan subsidi yang akan di jual kepasar dengan harga yang relatif lebih murah dibanding harga yang ada disejumlah pasar saat ini. Read the rest of this entry »