Menu Utama
December 2014
M T W T F S S
« Nov    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Archive for the ‘Berita Humas’ Category

Rumbia. Bupati Bombana H. Tafdil, SE. MM bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Bombana ke XI yang dilaksanakan di anjungan Gembira Eks MTQ bombana.

Dalam Sambutannya pada Upacara yang di hadiri lebih kurang 1000 orang, nampak pula di kursi undangan  para Tokoh Pemekaran Bombana XI tahun silam, selain itu nampak  pula Wakil Bupati Bombana, Ketua Tim Penggerak PKK, salah seorang mantan Penjabat Bupati Bombana Ir. H. Hakku Wahab, Sekda Bombana, Jajaran Eselon II dan unsur Muspida serta anggota DPRD Bombana di kursi undangan.

Menurut Bupati H.Tafdil, refleksi sebelas tahun perjalanan bombana sebagai daerah otonom baru  banyak hal telah dilakukan dalam merubah tatanan infrastruktur, belum lagi penata pengelolaan keuangan daerah yang pada akhirnya tahun ini bombana meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dari BPK, namun dilain pihak orang nomor satu di bombana ini mengaku bahwa sesungguhnya hal tersebut belum bisa memenuhi harapan seluruh masyarakat.

” Tugas kami selaku Bupati dan Wakil Bupati akan tetap memberikan yang terbaik untuk daerah kita namun hal itu tidak lepas dari dukungan semua pihak ” kata H. Tafdil.

Lanjut, jika dicermati secara seksama menurut Bupati Ke lima Kabupaten Bombana dalam kurun waktu sebelas tahun berdirinya Bombana tidak bisa di pungkiri perubahan dari sisi infrastruktur dasar ikut pula
mempengaruhi indeks pembangunan manusia yang mengarah pada perbaikan. Dirinya mencontohkan jika pada tahun 2013 lalu hanya mencapai angka 68,51 persen, untuk tahun hal itu mengalami peningkatan menjadi 69,67 persen.

” Dari sisi pertumbuhan ekonomi kita mengalami kenaikan mencapai 8,86 persen jauh di atas rata pertumbuhan ekonomi sultra secara menyeluruh yang hanya mencapai 7, 28 persen ” kata Bupati Bombana. Read the rest of this entry »

Rumbia. Pasca pelantikan Anggota DPRD Bombana awal Oktober lalu, akhirnya para wakil rakyat tersebut merampungkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) siang tadi melalui rapat Paripurna setelah sebelumnya unsur Pimpinan defenitif DPRD dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Bau-bau kemarin.

Rapat Paripurna yang digelar sejak pagi hingga sore  di gedung wakil rakyat tersebut berlangsung alot, bahkan sidang yang di pimpin langsung Ketua DPRD Bombana A. Firman. SE. M.Si terpaksa harus berkali – kali menskors sidang.

Ahmad Yani anggota DPRD dari Partai Bulan Bintang dengan tegas menginginkan agar sidang Penentuan ketua Komisi di skors lagi dan dilanjut keesokan hari, menurutnya masih adanya perbedaan pendapat antar anggota dan adanya agenda yang lebih penting lainnya yakni pembahasan anggaran SKPD menjadi alasan politisi dari partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut. Read the rest of this entry »

Rumbia. Peringatan hari jadi Kabupaten Bombana yang ke 11 tahun ini yang di fokus pelaksanaan semua kegiatan di pusatkan di Rumbia agak berbeda dengan perayaan sebelumnya, jika tahun lalu yang pelaksanaannya di Pulau Kabaena dengan berbagai kegiatan olah raga dan seni yang hanya di ikuti perwakilan masing – masing Kecamatan, untuk tahun ini pertandingan Olah Raga dan Seni yang dilaksanakan banyak melibatkan masyarakat umum.

Dalam Laporan Ketua Panitia Pelaksana yang di bacakan Asisten II setda Bombana Drs. Aris mengatakan pada perayaan HUT Bombana tahun ini teman yang coba diangkat tidak lepas dari pekik kiat pembangunan yang saat ini sedang digalakkan dengan mengikut sertakan masyarakat melalui program gembira, merupakan salah satu upaya pihak pemkab secara langsung melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan saat ini.

” Makanya tema yang kami angkat mari satukan hati melangkah bersama menuju terwujudnya masyarakat bombana sejahtera tidak lepas dari terciptanya sinergitas antara masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan roda pembangunan ” kata Drs. Aris pada  upacara Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni yang dilaksanakan di Anjungan Gembira (eks MTQ).

Upacara pembukaan yang diawali dengan Defile Kontingen SKPD, Kecamatan dan Sekolah yang ada dalam kota selain di hadiri Wakil Bupati Bombana. Ir. Hj. Masyhura, Sekretaris Daerah dan Jajaran muspida, nampak Pula dipanggung kehormatan saat penerimaan Defile Kontingen Ketua DPRD Bombana yang baru dilantik A. Firman, SE. M.Si beserta Anggota DPRD Periode   2014-2019, Ketua TP PKK Bombana Hj. A. Nirwana Tafdil, dan Unsur Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Bombana. Read the rest of this entry »

Rumbia.  Melalui Surat Keputusan Gubernur Sultra Nomor 712 tahun 2014 unsur Pimpinan Defenitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana akhirnya secara resmi dilantik usai mengucapkan sumpah dan janji pada rapat paripurna DPRD Bombana yang dilaksanakan di ruang rapat Gedung DPRD hari ini(15/12).

Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Bombana yang di pimpin Ketua Pengadilan Negeri Ib Bau-Bau dan di hadiri Wakil Bupati Bombana, Sekda Bombana, 24 orang  Anggota DPRD Bombana periode 2014-2019 serta Muspida dan jajaran Eselon II pemkab Bombana, politisi Partai Amanat Nasional Andi Firman, SE, M.Si terpilih sebagai Ketua DPRD Bombana periode 2014-2019 dan Drs. Ahmad Mujahid sebagai Wakil Ketua dari Partai Golongan Karya, Sedangkan satu lagi wakil Ketua yang menjadi Jatah dari Partai Persatuan Pembangunan batal dilantik disebabkan masih adanya dualisme kepengurusan di tubuh partai berlambang Kabah tersebut.

Ketua DPRD Bombana Andi Firman, SE, M.Si dalam menbacakan sambutannya mengatakan pelantikan ini merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan karena amanah undang-undang, namun hal ini bukanlah sebagai hal yang sangat luar biasa karena yang membedakan hanya posisi jabatan saja dengan anggota lainnya sedangkan Read the rest of this entry »

Rumbia. Kebijakan Pemerintah Pusat untuk mengkaji ulang program Kurikulum 2013 ( k-13 ) yang memunculkan pro dan kontrak dikalangan pakar pendidikan ternyata berbias hingga di Kabupaten Bombana, pasalnya Kurikulum yang berbasis dengan menggabungkan mata pelajaran menjadi satu tersebut  telah diterapkan sejumlah sekolah yang ada di Bombana.

Salah seorang pengawas sekolah di lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga ( Disdikpora ) Bombana Husuri, S.Pd saat ditemui baru – baru ini menuturkan bahwa hingga saat ini tercatat sejumlah sekolah telah menerapkan kurikulum baru tersebut baik di tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.

“  sudah ada beberapa sekolah yang menerapkan K 13 ini walaupun pada prinsipnya masih dalam tahap uji coba “ kata Husuri.

Husuri mengakui K 13 yang saat ini memang memiliki kerumitan tersendiri khususnya dalam proses penilaian, karena proses pemberian nilai bagi murid yang selama ini di gunakan saat jauh berbeda, terlebih lagi masih banyak guru yang belum memahami metode dari kurikulum baru tersebut. Read the rest of this entry »