Menu Utama
August 2015
M T W T F S S
« Jul    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Archive for the ‘Berita Humas’ Category

Rumbia. Dalam rangka mengoptimalisasikan sumber-sumber pajak serta meningkatkan kesadaran wajib pajak di Kabupaten Bombana, Pemkab Bombana kembali melakukan terobosan  dengan  melakukan kerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kolaka dalam bentuk nota kesepahaman bersama, Hal ini ditandai dengan ditanda tangani Memorandum Of Understanding (MoU) antara Bupati Bombana H. Tafdil, SE,MM dengan  Kepala KPPT Pajak Pratam Kolaka di Ruang Rapat Bupati Bombana.
Menurut Kepala KPP Pratam Kolaka, dalam  penandatangan MoU ada dua point penting yang akan dilakukan secara bersama-sama antara pihaknya dengan Pemerintah Daerah, salah satu yakni memberikan pemahaman dan kepatuhan kepada seluruh bendahara lingkup Pemkab agar selalu tepat waktu dalam penyelesaian pembayaran pajak, sehingga tidak berdampak negatif kepada hasil pemeriksaan yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan, selain itu menurutnya pihaknya juga akan memberikan pembinaan kepada seluruh Bendahara Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) di Bombana dalam meningkatkan kompetensinya dalam menangani masalah pajak.
” Peningkatan kompetensi bendahara dalam bidang pajak memang sangat perlu untuk dilakukan agar tidak terjadi lagi kesalahan dalam pengimputan “katanya. Read the rest of this entry »

Rumbia.Bupati Bombana Tafdil melontarkan pujian kepada seorang anggota kepolisian jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bombana yang dinilai kreatif dalam menurunkan angka kriminalitas di daerah itu, pasalnya salah satu anggota Polres Bombana Bripka Supriadi berhasil mewakili sultra masuk sebagai salah seorang nominator Kompolnas Award.

Dalam sambutannya pada kegiatan Verifikasi dan Pendalaman Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Award di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Selasa (4/8/2015) malam, Bupati Bombana H. Tafdil mengatakan kreatifitas yang dilakukan Supriadi Basir, seorang anggota polisi berpangkat brigadir kepala, telah membawa hal positif bagi masyarakat Bombana dengan merubah paradigma prilaku masyarakat yang awalnya memiliki dampak negatif kearah yang positif. Read the rest of this entry »

Rumbia. Bupati Bombana H. Tafdil, SE.MM mengingatkan aparatur desa dengan banyaknya sumber anggaran yang akan di kelolah para kepala desa nantinya baik itu Anggaran Pendapatan Belanja Nasional desa (APBN Desa )Maupun Dana Gembira yang saat ini terintegrasi dalam Alokasi Dana Desa. Demikian dikatakan orang nomor satu dipemerintahan Bombana ini saat membuka rapat Koordinasi Kepala Desa se Kabupaten Bombana di Hotel Rahmat Rumbia.
Menurutnya, saat ini banyaknya aturan makin membuat aparatur desa terkadang takut untuk mengelolah anggaran yang ada membuat pembangunan akan terhambat,sehingga hal ini perlu mendapat perhatian yang serius dari pemerintah karena jika ini berlarut-larut maka secara otomatis akan mempengaruhi laju pembangunan. Read the rest of this entry »
Rumbia. Pelatihan  pengembangan tekhnologi tepat guna pengolahan pangan dalam meningkatkan pendapatan masyarakat siang tadi secara resmi di buka Ketua TP PKK Prov. Sultra di Gedung Serba Guna yang di hadiri Bupati Bombana, Wakil Bupati Bombana, Ketua DPRD, Ketua TP PKK Bombana, Jajaran Pejabat Eselon II dan anggota PKK se Kabupaten Bombana yang juga merupakan peserta pelatihan.
Dalam Sambutannya, Bupati Bombana Hj. Tafdil, SE.MM menuturkan kegiatan yang dilaksanakan Pemprov Sultra melalui Balitbang Sultra yang bekerjasama dengan PKK Bombana patut mendapat apresiasi semua pihak, hal ini menurutnya akan lebih memperkaya pengetahuan masyarakat di bidang Tekhnologi khususnya mengenai pengelolaan hasil – hasil pertanian dan Perikanan yang selama ini belum bisa diolah dengan baik.
” Kita berharap dengan pelatihan kali ini akan memperkaya lagi pengetahuan masyarakat yang akan berimbas pada meningkatkan pendapatan masyarakat ” kata Bupati Bombana. Read the rest of this entry »
Rumbia. Potensi pariwisata di Kabupaten Bombana memang cukup menjanjikan, banyaknya sumber pariwisata yang dapat dikembangkan  sehingga bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah melalui pemasukan Pendapatan Asli Daerah.
Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Unhalu Dr.Ir. R.  Marzuki Iswandi, M.Si  Menuturkan potensi wisata yang ada di bombana memang sangat menarik jika di kembangkan sebagai salah satu sumber PAD, selain  memiliki daya tarik dengan eksotisme dan Panorama, objek wisata yang ada di bombana juga keanekaragaman hayati yang tidak di miliki daerah lain.
” Walaupun suatu daerah memiliki objek wisata yang mempesona, yang perlu di pikirkan pengembangan objek wisata tersebut baik akses menuju kelokasi wisata maupun jasa-jasa lain ” kata saat ditemui usai menghadiri Seminar Rencana Induk Pengembangan Pariwiaata Kabupaten Bombana di Gedung Dekranasda baru-baru ini ( 31/7). Read the rest of this entry »