Menu Utama
October 2014
M T W T F S S
« Sep    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Archive for the ‘Berita Humas’ Category

Rumbia.  Rencana BP4K Bombana dengan melibatkan kelompok tani dalam pembudayaan Lebah madu atau kerap disebut dengan Lebah Trigona dalam waktu dekat ini akan memberangkatkan beberapa orang  yang didampingi satu penyuluh untuk melakukan studi lapang di Landono Konsel terkait cara membudidayakan lebah yang dikenal memiliki banyak khasiat yang terkadung di dalam madunya.

Kepala BP4K Bombana Sumpeno. SKM kala disambangi pewarta di kantornya kemarin (29/10) membenarkan hal tersebut, menurutnya Lebah madu (trigona ) sendiri merupakan Jenis Lebah yang dikenal memiliki banyak keistimewaan dibandingkan Lebah Lainnya. Terlebih lagi Jenis Lebah yang banyak terdapat didalam hutan ini mudah untuk di budidayakan dan bisa dapat menambah meningkatkan perekonomian masyarakat karena selain harganya yang relatif terjangkau, madu yang dihasilkan lebah pekerja ini banyak di cari karena khasiatnya.

“ untuk di sultra sendiri sejauh ini yang kami ketahui baru daerah Konsel     ( Landono ) yang telah berhasil dalam membudidayakan lebah ini “ kata Sumpeno. Read the rest of this entry »

Rumbia.  Pembangunan Kemaritiman dari wilayah Indonesia Barat hingga ke Timur yang merupakan salah satu fokus pembangunan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla lima tahun mendatang membangkitkan rasa optimisme kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana Syafiuddin Kube, SH, pasalnya rencana Pemkab Bombana untuk mengembangkan Pelabuhan Paria yang ada di Kecamatan Poleang sebagai salah satu Pelabuhan bertaraf nasional akan lebih untuk di wujudkan.

Kala ditemui di ruang kerja kemarin siang (29/10), Syafiuddin mengatakan pembangunan Pelabuhan Paria yang saat ini telah masuk pada pemetaan lahan bukan hanya bertujuan sebagai pelabuhan rakyat, namun dilain pihak kata mantan Kepala bagian Ortala ini dirinya berharap pelabuhan ini kedepan akan berkembang menjadi pelabuhan nasional. Read the rest of this entry »

Rumbia.  Penerepan Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai ( TPP ) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana  yang rencananya mulai diberlakukan pada tahun 2015 dengan anggaran sebesar 19 milyar rupiah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah  ( APBD ) ternyata tidak semudah yang dibayangkan, pasalnya kompensasi akan tambahan penghasilan dari gaji PNS setiap bulannya tersebut memiliki aturan main yang sementara ini masih dalam tahap pengodokan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( KBD ) Kabupaten Bombana Drs. Man Arfa yang di temui kemarin siang ( 28/10) di kantornya menuturkan untuk pemberian TPP nantinya bukan hanya berlaku bagi para pejabat, namun akan diberlakukan pula kepada setiap Pegawai Negeri Sipil yang memiliki golongan rendah, akan tetapi hal tersebut akan di atur melalui Peraturan Bupati yang saat ini sementara dalam tahap rancangan. Read the rest of this entry »

Rumbia. Kondisi Gedung Sekretariat DPRD Bombana yang selama ini di gunakan untuk membahas Anggaran  Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) tiap tahunnya saat ini dinilai sudah tidak layak lagi untuk menampung padatnya kegiatan yang dilakukan anggota DPRD dan pegawai kesekretariatan, betapa tidak,  sempitnya gedung yang di bangun sejak tahun 2006 lalu tersebut  hanya memiliki beberapa ruangan saja termasuk ruang paripurna yang hanya bisa menampung lebih kurang 100 orang.

Salah Seorang Anggota DPRD Bombana periode 2014 – 2019 Hj. Andi Nirwana  yang menyoroti hal tersebut menuturkan dirinya sangat prihatin dengan  tempat berkantornya 25 anggota DPRD Bombana selama ini,  banyaknya tugas yang harus diemban para wakil rakyat dalam mengawal kepentingan rakyat akan terasa sangat kontras dengan  kondisi gedung yang sangat sempit, sehingga hal ini akan mengurangi wibawa anggota parlemen terlebih lagi masa tugas mereka selama lima tahun kedepan akan tersa berat dan penuh tantangan.

”  bisa dibayangkan di gedung DPRD saat ini hanya memiliki tiga ruangan  pimpinan, tiga ruangan komisi yang ukurannya 3 x 4 meter dan dua ruangan untuk rapat yang kapasitasnya sangat terbatas, sedangkan  untuk fraksi, badan Legislasi dan alat kelengkapan DPRD lainnya tidak memiliki ruangan sama sekali  “ kata politisi PAN tersebut. Read the rest of this entry »

Rumbia. Kepala Bidang Analisis Dampak Lingkungan Makmur Menyesalkan sikap PT. Waskita yang hingga saat ini perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan batu Suplit tersebut belum juga menyerahkan Rencana Kelolah Lingkungan ( RKL ) dan Rencana pantau Lingkungan ( RPL ) pada Badan Lingkungan Hidup ( BLH ) Bombana.

Makmur mengungkapkan dirinya tidak habis pikir pihak PT. Waskita hingga saat ini belum menyerahkan kedua dokumen tersebut, padahal menurutnya dirinya sudah melangyangkan surat permintaan data RPL dan RKL ke pihak Waskita. Read the rest of this entry »