Menu Utama
November 2014
M T W T F S S
« Oct    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Archive for the ‘Berita Humas’ Category

Rumbia. Kementerian Pedesaan, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menyerahkan bantuan keramba jaring apung (KJA) kepada warga Masaloka, Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra). Bantuan ini merupakan bagian dari strategi pemerintah untuk mencegah pengeboman ikan di daerah tersebut.

Bupati Bombana Tafdil mengungkapkan, bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mencegah aktifitas masyarakat yang berpotensi merusak ekosistem laut. Di sisi lain, masyarakat pesisir Masaloka memang kurang tersentuh aktifitas pembangunan.

“Kenapa kami harus bantu masyarakat seperti ini, karena selama ini masyarakat tidak difasilitasi sehingga terjadilah pengeboman dimana-mana,” ujarnya Tafdil di Masaloka, Rabu (26/11/2014). Read the rest of this entry »

Rumbia. Ketua Umum KONI Bombana H. Tafdil, SE MM menitip pesan kepada seluruh official dan Atlet yang akan mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke 11 di Kabupaten Buton Utara agar selalu menjaga nama baik Pemkab Bombana. Hal tersebut di ungkapkan Bupati Bombana ini kala dirinya memimpin rapat pemantapan pengurus Koni siang tadi (26/11) di Kantornya.

Lebih lanjut, Ketatnya pertandingan yang akan di ikuti atlet yang mewakili kabupaten Bombana di event 4 tahunan tersebut membutuhkan perhatian yang cukup serius, terlebih lagi adanya beberapa pertandingan yang dilaksanakan di berbagai tempat misalnya di Kota Kendari dan Kabupaten Muna membutuhkan koordinasi yang baik antara ketua kontingan dengan official atlet. Read the rest of this entry »

Rumbia ( 25/11). Direktur Tanggap Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat Junjungan tambunan menuturkan semua pihak harusnya memahami tugas dan fungsi dalam penanggulangan bencana sehingga terjadinya resiko baik itu yang berdampak pada kerugian materiil maupun inmateriil yang di derita oleh masyarakt bisa lebih di minimalisir. Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri Pelatihan Tim reaksi Cepat (TRC) dalam rangka penanganan kedaruratan bencana yang dilaksanakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Bombana di gedung Dekranasda beberapa jam lalu.

Pria yang kerap dipanggil TambunanĀ  ini mengurai, banyaknya tim reaksi cepat yang di organisir baik itu pihak relawan dalam lingkup pemerintah daerah maupun yang di naungi oleh organisasi merupakan suatu kesyukuran yang patut di banggakan, namun di lain pihak banyaknya model – model penanganan bencana dan terkoordinasinya dengan acap kali membuat problem tersendiri. Read the rest of this entry »

Rumbia. Wakil Bupati Bombana Ir.Hj. Masyhura menekankan agar seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah ( SKPD ) dan masyarakat agar secara bersama – sama mendukung niat Pemerintah Daerah meraih Piala Adipura. Hal tersebut diutarakannya baru-baru iniĀ  saat menerima kehadiran tim penilai Lomba Adipura tingkat nasional di ruang rapat kantor Sekretariat daerah.

Hj. Masyhura mengatakan untuk meraih Piala Adipura bukan suatu hal yang tidak mungkin untuk diraih asalkan didukung dengan kesungguhan, namun perempuan pertama yang menjabat wakil bupati di Bombana ini tidak memungkiri untuk meraih penghargaan yang menitik beratkan pada kebersihan lingkungan tersebut pada tahun ini memang akan terasa sulit mengingat saat ini pemkab Bombana masih sementara melakukan penataan kawasan khususnya dalam ibu kota kabupaten. Read the rest of this entry »

Pembangunan desa akan semakin menantang di masa depan dengan kondisi perekonomian daerah yang semakin terbuka dan kehidupan berpolitik yang lebih demokratis. Akan tetapi desa sampai kini, masih belum beranjak dari profil lama, yakni terbelakang dan miskin. Meskipun banyak pihak mengakui bahwa desa mempunyai peranan yang besar bagi kota, namun tetap saja desa masih dipandang rendah dalam hal ekonomi ataupun yang lainnya. Oleh karena itu, sudah sewajarnya bila pembangunan pedesaan harus menjadi prioritas utama dalam segenap rencana strategi dan kebijakan pembangunan di Indonesia seperti yang dilakukan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana saat ini, melalui program Gembira Desa dengan kucuran anggaran 350 pertahunnya. Read the rest of this entry »