1. BUPATI BOMBANA

H. Tafdil, SE, MM lahir di Kading pada tanggal 6 Juli 1973, anak ketujuh dari pasangan Muh. Radhi dan Sitti Hatijah, dengan sosok ayah seorang guru Madrasah Tsanawiah Swasta Boepinang dan Imam Masjid raya Kecamatan Boepinang.

H. Tafdil Memulai Pendidikannya di sekolah dasar inpres kastarib kecamatan poleang dan menyelesaikan pendidikan akhirnya di program Pasca Sarjana Konsentrasi Manajemen SDM Universitas Indonesia Timur.

Pada awal meniti kariernya, beliau banyak berkecimpung di proyek P3KT – DED Watampone sulsel, dan disanalah kariernya mulai menanjak, setelah berkecimpung sekian lama di Proyek P3KT-DED,  H. Tafdil, SE, MM yang kini menjabat sebagai Bupati Bombana dalam kesehariannya banyak bergelut di bidang swasta yang ssalah satunya ketika menjadi Kepala Cabang PT. Indofarma Medika Jayapura.

Saat ini, dengan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat bombana untuk memimpin Kabupaten Bombana selama 5 tahun ke depan, bersama Ir. H. Masyhura, H. Tafdil, SE, MM sangat diharapkan agar mampu untuk membawa perubahan yang lebih nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat bombana.

Untuk Melihat Biodata Lengkap buka link di bawah ini :

( Curiculum Vitae Bupati Bombana )

2. WAKIL BUPATI BOMBANA

Masyhura,begitulah namanya di sebut ditengah masyarakat, selaian aktif di percaturan dunia politik,sosok wanita yang religius ini juga dikenal sangat aktif berperan dalam kegiatan – kegiatan social kemasyarakatan, hal tersebut diwujudkannya dengan banyaknya lembaga social yang dipimpin ibu dari 5 orang putra-putri ini.

Ir. Hj. masyhura Ilah Ladamay, lahir di batuawu salah satu desa di kepulauan kabaena, semasa kecilnya banyak di habiskan di kabaena dengan menuntut ilmu di SD Batuawu dan SMP Teomokole, sosok yang sangat murah senyum ini, mulai meniti karir di dunia politik dengan bergabung di Partai Amanat Nasional dan menjadi salah satu Anggota DPRD Prov Sultra kala itu.

Setelah banyak memperjuangkan kepentingan masyarakat saat menjadi DPRD  Prov. Sultra, kini Ir. Hj. Masyhura sebagai Wakil Bupati Bombana, lebih banyak mencurahkan perhatiannya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bombana bersama Bupati  Bombana H. Tafdil, SE, MM melalui Program Gembira Desa.

Untuk melihat Biodata lengkap buka link dibawah ini :

( Curiculum Vitae Wakil Bupati Bombana )

3. SEKRETARIS DAERAH

Dr. Ir. H. Rustam Supendy, M. Si Adalah Sekda ke 2 kab. Bombana sejak terbentuk tahun 2004, sosok yang dikenal religius ini meniti karier sebagai Pegawai Negari Sipil sejak Tahun 1989.

Walaupun lahir di Bone tahun 6 Juni 1959. H. Rustam Supendy banyak menghabiskan masa kecilnya di Kasipute yang saat itu masih merupakan bagian dari Kabupaten Buton. Sejak Tamat SMA di Kupang, H. Rustam Supendy melanjutkan pendidikannya di Unhas di jurusan Pertanian.

Beliau juga pernah mengeyam pendidikan di IPB Bogor untuk merampungkan S2 jurusan Ilmu Penyuluh Pembangunan pada Tahun 1999, bahkan sosok yang dikenal oleh masyarakat bombanamemiliki jiwa religius dan bertanggung jawab dengan pekerjaan yang dia lakoni, berhasil meraih gelar Doktoral Di Universitas Brawijaya malang tahun ini. Melihat kariernya di bidang Pemerintahan. Sosok yang satu ini selain pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan, H. Rustam Supendy juga pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda dan Plt. Sekda pada tahun 2009.

mengawali Kariernya dari bawah, kini H. Rustam Supendy sejak tahun 2010 lalu resmi menjabat Sebagai Sekretaris Daerah hingga Sekarang, perlu diketahui bahwa sosok pria yang sangat perhatian dengan keluarganya ini sedang menata dan mengawal Pemerintahan bombana untuk melepaskan Kabupaten bombana dari jeratan status disclaimer.

Curiculum Vitae Sekda Bombana ( Download )

4. KABAG HUMAS

Drs. HASDIN RATTA, M. Si…….terlahir di Desa Lora, semasa kecilnya banyak di habis menuntut ilmu di Bombana yang pada saat itu masih dikenal dengan sebutan Kasipute ( sebelum dimekarkan dari Kab. Buton ),  hidup dari keluarga yang sederhana, tidak menyurutkan langkahnya untuk terus menuntut ilmu, hingga saat lulus  di SMA 2 Bau-Bau,  Pria yang sangat berpegang teguh pada aturan ini, melanjutkan Pendidikan Diploma III ( D III )  di STPDN bidang pemerintahan.  Setamat dari STPDN,  beliau  mengabdikan diri sebagai abdi negara di Kabupaten buton sebagai Kasubsi Pembangunan dan LH di kecamatan Kapontori.

Setelah terbentuknya Kabupaten Bombana pada tahun 2004, Drs. Hasdin Ratta, M. Si banyak mengabdikan diri di kabupaten Bombana hingga kini, dan pada tahun 2007 Drs. Hasdin Ratta, M.si yang saat ini menjabat sebagai Kabag Humas Setda Bombana berhasil menyelesaikan Program magister Ilmu Administrasinya.

Untuk Melihat Biodata Lengkap Buka Link dibawah ini :

( Curiculum Vitae Kabag Humas; )